Sport
Rabu, 1 Juni 2016 - 05:10 WIB

KARIER PEMAIN : Morata: Liga Inggris Jadi Tujuan Bagus

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alvaro Morata (Uefa.com)

Karier pemain Alvaro Morata yang tak menutup kemungkinan bermain di Liga Premier Inggris.

Solopos.com, MADRID – Alvaro Morata menjadi nama yang kerap diperbincangkan terkait masa depannya. Kini dia mengeluarkan pernyataan yang menyebut Liga Premier Inggris sebagai tujuan yang bagus.

Advertisement

Morata saat ini merupakan pemain Juventus. Tapi dia memiliki klausul buy-out dalam kontraknya. Artinya, Real Madrid sebagai klub lama Morata bisa membeli balik si pemain. Dan Los Blancos kepincut untuk mengaktifkan klausul tersebut

Namun, tak hanya Madrid yang meminati pemain 23 tahun itu. Klub Liga Premier Inggris, Arsenal, juga sangat meminati Morata. Bahkan Arsenal tak hanya bernegosiasi dengan Arsenal, melainkan juga Madrid.

Arsenal berharap Madrid mengaktifkan klusul bu-out dan kemudian The Gunners siap membeli Morata dari Madrid dengan harga yang fantastis. Sementara Juve, masih bersikeras akan mempertahankan pemain Timnas Spanyol itu.

Advertisement

Morata sendiri mengakui ada sejumlah tawaran menarik dari Inggris. Dia juga menyatakan Liga Inggris adalah tujuan yang bagus bagi dirinya. Karateristik Liga Inggris yang khas, disebut Morata sebagai lahan yang pas untuk mengembangkan bakatnya.

“Ada beberapa tawaran menggoda dari Inggris, tidak cuma karena kontraknya. Saya pikir untuk karakteristik saya, Premier League juga akan jadi tujuan yang bagus,” ujar Morata seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (31/5/2016).

“Saya katakan pindah ke Premier League bukan langkah mundur. Dengan apa yang sudah saya pelajari di Italia, jika saya punya kesempatan untuk belajar lebih banyak di Inggris, saya pikir itu akan membuat saya jadi pemain yang lebih komplet, lebih baik,” sambungnya.

Advertisement

“Saya 23 tahun dan yang saya inginkan adalah kemajuan, bermain, dan belajar dari yang terbaik,” lanjut pemain yang mengenyam pendidikan sepak bola di akademi Madrid itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif