Otomotif
Rabu, 1 Juni 2016 - 12:30 WIB

INOVASI OTOMOTIF: Unik, Motor Ini Dibuat dari Molen Pengaduk Semen

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Molen semen disulap jadi sepeda motor. (Autoevolution.com)

Inovasi otomotif kali ini tentang motor unik dari pengaduk semen.

Solopos.com, SOLO – Pernahkah membayangkan mengendarai mesin molen pengaduk semen layaknya sepeda motor? Ternyata inovasi otomotif yang tergolong tidak biasa itu benar-benar ada.

Advertisement

Seperti dilansir laman Autoevolution, Sabtu (28/5/2016), seorang pria asal Kalifornia, Amerika Serikat yang tidak diketahui namanya berhasil menyulap molen pengaduk semen berukuran kecil menjadi sepeda motor beroda tiga.

Tidak dijelaskan teknisnya, namun molen oranye hasil inovasi otomotif yang menyedot perhatian dalam sebuah festival itu disebut-sebut mengusung mesin sepeda motor 125 cc yang tenaganya disalurkan ke dua roda belakang melalui transmisi matik CVT.

Uniknya lagi, tidak ada setang pada kendaraan tidak lazim itu. Pengendaliannya tetap menggunakan lingkaran pengaduk semen yang sudah dimodifikasi dan dilengkapi tuas rem serta gas.

Advertisement

Tabung molen wadah semen tetap diperhankan dan dihadapkan ke bawah yang sekilas terlihat seperti tangki bensin. Posisi berkendaranya pun termasuk sporty, yakni harus sedikit membungkuk seperti ketika mengendarai motor balap.

Meski begitu sepertinya molen semen tersebut tidak nyaman dikendarai karena terlalu keras. Pasalnya pria tersebut sama sekali tidak menyematkan suspensi maupun jok busa. Mulai dari depan hingga belakang, seluruhnya terbuat dari logam keras.

Jika penasaran dengan inovasi otomotif sepeda motor dari molen pengaduk semen, videonya dapat dilihat di Youtube lewat alamat berikut ini  https://www.youtube.com/watch?v=nrEG2T7mWsM

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif