Teknologi
Rabu, 1 Juni 2016 - 03:30 WIB

GAME TERBARU : HTC Bikin Game Khusus VR

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - HTC Vive (Cnet)

Game terbaru virtual reality dikembangkan HTC.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Taiwan, HTC membuat headset virtual reality (VR) saja tidak cukup untuk menyajikan pengalaman gaming yang keren. HTC lalu membuat game khusus headset VR tersebut.

Advertisement

Seperti dikutip dari Venturebeat, Selasa (31/5/2016), suatu langkah yang cukup mengejutkan, mengingat HTC belum ada pengalaman membuat game. Seperti diketahui, nama HTC lebih akrab dengan pasar smartphone.

Namun, hal ini sejatinya tidak menjadi masalah. Karena dalam penggarapannya, HTC bekerja sama dengan pengembang game ternama, Valve, yang sedari awal memang menjadi mitranya dalam menciptakan HTC Vive.

Sejak bermitra dengan Valve dalam pengembangan headset VR HTC Vive, HTC menyisihkan sebagian investasinya untuk mendorong pengembangan studio game VR. Tentu saja, hal itu dilakukannya untuk memperkaya konten game VR bagi platform yang dikembangkannya.

Advertisement

HTC Vive sendiri dimanfaatkan vendor Taiwan itu untuk membuka jalan mengakses pasar virtual reality. Pekan lalu, HTC baru merilis Vive X, sebuah program akselerasi startup bernilai US$100 juta atau sekitar Rp1,3 triliun.

Program ini digelar dengan memburu sejumlah startup asal Beijing, Taipei dan San Francisco. Startup yang mengikuti program akselerasi disponsori untuk menggunakan teknologi HTC Vive, guna menciptakan pengalaman VR yang kaya di berbagai bidang, termasuk game.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif