Teknologi
Rabu, 1 Juni 2016 - 01:30 WIB

BISNIS ONLINE : Masuk E-Commerce, Alfaonline Berubah Jadi Alfacart.com

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peluncuran Alfacart (Liputan6.com)

Bisnis online Alfacart.com membawa konsep baru sebagai marketplace.

Solopos.com, JAKARTA — Hadir sejak 2013, Alfaonline kini  bertransformasi menjadi Alfacart.com dengan membawa konsep baru sebagai marketplace.

Advertisement

Tidak hanya menawarkan kebutuhan pokok harian atau grocery, Alfacart.com kini juga fokus pada tiga tambahan kategori produk yaitu fashion, gadget dan elektronik dan gaya hidup.

“Alfaonline memang online channel untuk Alfamart, tapi beberapa bulan ke belakang intensi kami berubah. Untuk itu, kami ingin merubah image brand Alfacart.com adalah full e-commerce,” kata CEO Alfacart.com, Catherine Hindra Sutjahyo, seperti dikutip dari Antara, Selasa (31/5/2016).

Mengaku sedikit terlambat memasuki pasar bisnis online, Catherine optimistis untuk dapat bersaing dengan marketplace lain. “E-commerce di Indonesia saat ini masih menyumbang kurang 1% dari total ritel. Sebagai perbandingan, Jepang 12%, Tiongkok 10%, bahkan India lebih besar dari kita. Dengan jaringan yang kami punya, kami yakin bisa menjadi player di market ini,” sambung dia.

Advertisement

Lebih lanjut, Alfacart.com mensasar seluruh pasar usia mulai dari 25 hingga 35 tahun, kelas menengah, dengan latar belakang pekerjaan karyawaan, ibu rumah tangga dan pelajar. “Target market kami ingin seluas-luasnya dari bawah sampai menengah,” kata COO & CMO Alfacart.com, Haryo Suryo Putro.

Rendahnya penetrasi bank, membuat Alfacart.com bekerja sama dengan Alfamart sebagai payment point. Tidak hanya itu, Alfamart juga dijadikan tempat untuk pick up barang bagi pembeli dan drop off barang bagi penjual.

“Penetrasi online sangat tinggi, tapi penetrasi e-commerce angkanya tidak setinggi itu. Kami percaya opsi pembayaran yang mengerti pasar akan mendongkrak perkembangan e-commerce di Indonesia,” ujar Haryo.

Advertisement

“Keunggulan yang kami hadirkan melalui beragam fasilitas yang tersedia, serta pendekatan kami dalam mengedukasi mitra, terutama dari skala bisnis mikro, merupakan cermin dari kesungguhan kami dalam turut memajukan industri e-commerce di Indonesia,” ucap Haryo, seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa.

Anda sudah bisa menikmati berbelanja online di Alfacart.com pada hari ini. Versi beta aplikasi Android sudah dirilis, versi IOS akan segera menyusul. Untuk saat ini, Alfacart.com menghadirkan penawaran promo belanja meriah di mana Anda bisa membeli produk pilihan yang dijual seharga Rp1 saja dengan syarat dan kondisi tertentu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif