Soloraya
Rabu, 1 Juni 2016 - 12:00 WIB

BEASISWA PENDIDIKAN : 10 Siswa Asal Boyolali Terima Beasiswa Kuliah di Tiongkok

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Beasiswa (pelajarindonesia.org)

Beasiswa pendidikan, sebanyak 10 siswa di Boyolali menerima beasiswa kuliah di Tiongkok.

Solopos.com, BOYOLALI–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) telah menyeleksi sepuluh siswa SMA/SMK di Boyolali yang berkesempatan mendapatkan beasiswa kuliah di Nanjing University Tiongkok. Sepuluh siswa itu langsung mendapat pengarahan dari Bupati, Seno Samodro, Selasa (31/5/2016).

Advertisement

Setiap anak mendapatkan beasiswa senilai Rp60 juta untuk biaya pendidikan delapan semester. Sedangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali siap menanggung biaya hidup selama kuliah.

Sepuluh siswa yang beruntung mendapatkan beasiswa kuliah di China adalah Bhaharrudin Candra Mahendra dari SMAN 1 Boyolali, Dimas Ari Handoko dari SMAN 1 Teras, Eka Nur Faizah Hardiyatik dari SMAN 1 Simo, Muhamad Solichin dari SMK Muhamadiyah 2 Andong, Riri Hita Istianah dari SMKN 1 Boyolali dan Sigit Haryo Wibowo dari SMKN 1 Wonosegoro, Rizka Safirah Rahmannissa, Rosiana Ayung Silfa, Yuda Setyadi dan Fitri Nur Arfiyanti dari SMAN 3 Boyolali.

“Mereka akan mengikuti kulaih di Universitas Esa Unggul Jakarta selama dua tahun dilanjutkan ke Nanjing University di Tiongkok selama dua tahun,” Kepala Disdikpora Boyolali, Abdul Rahman. Dari 10 siswa itu, lima orang mengambil jurusan informasi teknologi dan lima siswa lainnya mengambil jurusan bisnis mandarin.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif