Otomotif
Rabu, 1 Juni 2016 - 14:30 WIB

BALAP MOTOR: Crash Berujung Tangki Meledak, Pembalap Indonesia Hampir Celaka

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tangki motor meledak di balap Moto 2 Aragon. (Youtube.com)

Balap motor Moto 2 di Spanyol diwarnai ledakan tangki bensin dan tabrakan karambol.

Solopos.com, ARAGON – Sebuah ledakan yang disusul kebakaran hebat terjadi di tengah-tengah tegangnya balap motor CEV Moto 2 European Championship di sirkuit Aragon, Spanyol. Balapan itu juga diikuti oleh pembalap Indonesia.

Advertisement

Dilaporkan laman Jalopnik, Senin (30/5/2016), kejadian itu bermula ketika pembalap tim Promoracing, Xavi Cardelus kehilangan kontrol atas motornya di tikungan 15 pada Lap 2 yang berujung crash dan membuat tubuhnya terlempar ke sisi kanan trek.

Celakanya tangki bensin pada motor Xavi justru terlepas dan jatuh di tengah trek, motornya pun menyusul ke arah yang sama setelah sempat berguling-guling. Pembalap lain yang tidak sempat menghindar langsung menyambar tangki tersebut dan boom!

Ledakan disusul kobaran api dan kepulan asap hitam menghalangi pandangan pembalap di belakangnya dan mengakibatkan tabrakan beruntun yang melibatkan empat pembalap. Beruntung tidak ada korban jiwa meski balapan sempat dihentikan.

Advertisement

Sementara pemabalap Indonesia yang memperkuat tim Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky, ia berhasil lolos dari ledakan dan kobaran api mengerikan itu.

Balapan motor kelas 600 cc atau satu tingkat di bawah Motogp itu akhrinya dimenangi oleh pembalap Afrika Selatan dari tim AGR Team, Steven Odendaal. Podium kedua ditempati pembalap Prancis, Alan Techer dari tim NTS T Pro Project.

Di podium ketiga berdiri Tetsuta Nagashima, pembalap Jepang dari tim Ajo Motorsport Academy. Sedangkan Dimas harus puas dengan finis bersama motornya di urutan keenam.

Advertisement

Video crash berujung tangki motor meledak di Moto 2 Aragon dapat dilihat di Youtube pada alamat berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=O2zn0nI_euM&feature=youtu.be

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif