Lifestyle
Selasa, 31 Mei 2016 - 23:30 WIB

TIPS CINTA : Cewekmu Suka Ngomel? Bersyukurlah

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi wanita cerewet (Mensxp.com)

Tips cinta kali ini mengulas tentang karakter istri dalam rumah tangga.

Solopos.com, SOLO — Kadang, mendengar wanita mengomel itu menyebalkan. Tapi ternyata, wanita cerewet inilah yang justru akan mampu menjadi istri yang baik.

Advertisement

Pasalnya, sebuah studi mengungkap fakta bahwa istri yang suka mengomel cenderung membuat kualitas kesehatan suami lebih baik.

Dalam studi yang dipublikasikan dalam Journals of Gerontology: Social Sciences, disebutkan pria yang yang kurang bahagia setelah menikah berisiko lebih rendah terkena diabetes dan kalau mengidap diabetes pun, dia akan bisa mengontrol lebih baik.

Hal ini terjadi lantaran para istri yang senang mengomel dan cenderung mengatur perilaku hidup lebih sehat kepada suaminya.

Advertisement

Misalnya saja suami kena diabetes, menurut peneliti, istri yang cerewet jauh lebih mampu mengingatkan suami untuk mengontrol kadar gula darah.

“Terkadang istri yang mengomel itu adalah bentuk perhatian,” tutur profesor sosiologi dalam penelitian ini, Hui Liu, seperti dikutip Solopos.com dari Daily Mail, Senin (30/5/2016).

Peneliti juga melaporkan, istri yang memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia justru berisiko terkena diabetes lebih lama lima tahun dibandingkan mereka yang tidak bahagia.

Advertisement

Menurut Liu, hal ini terjadi karena wanita lebih sensitif terhadap hubungan. Jika pernikahan berjalan dengan baik, maka hal tersebut akan mendorong wanita untuk menjalani kehidupan dengan gaya hidup lebih sehat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif