Teknologi
Selasa, 31 Mei 2016 - 04:30 WIB

PENJUALAN TABLET : HTC Hentikan Pengembangan Nexus 9

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Google Nexus 9 (Engadget)

Penjualan tablet Nexus 9 membuat HTC langsung menghentikan pembuatannya.

Solopos.com, SOLO — Setelah sempat mencicipi manisnya pasar tablet, vendor asal Taiwan, HTC, memutuskan untuk tak lagi memproduksi Nexus 9 yang dirilisnya akhir 2014.

Advertisement

Juru bicara HTC mengonfirmasikan tablet Nexus 9 tak lagi tersedia di toko online Google Play Store. Sementara stok yang masih tersisa masih bisa dibeli melalui situs resmi HTC.

Seperti dikutip dari Tech Times, Sabtu (27/5/2016), ketika barang yang tersisa tersebut habis, HTC tidak akan lagi memproduksi tablet Nexus tersebut. Untuk versi 32 GB dengan layar 8,9 inci, tersedia pula di sejumlah retailer seperti Amazon seharga US$375 atau Rp5 jutaan.

Popularitas tablet sepertinya memang perlahan memudar. Secara keseluruhan, permintaan tablet mengalami penurunan dalam beberapa kuartal terakhir.

Advertisement

Berdasarkan laporan International Data Corporation (IDC), pangsa pasar tablet global berkurang drastis di kuartal akhir 2015. Tercatat ada 65,9 juta tablet dikapalkan pada periode tersebut. Pengapalan ini mengalami penurunan 13,7% bila dibandingkan dengan periode yang sama di 2014.

Namun HTC mengelak bila dikatakan tabletnya tidak laku. Dikatakan HTC, dihentikannya produksi Nexus 9 bukan karena menurunnya permintaan, namun karena tablet tersebut sudah mencapai akhir siklus produksi.

Sebelumnya, HTC pernah merilis tablet HTC Flyer pada 2011, yang tak terlalu terdengar gaungnya. Setelah absen tiga tahun dari dunia tablet, Nexus 9 membawa angin segar. Meski punya sejumlah kekurangan, tablet ini mendapat banyak pujian dari sejumlah media.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Nexus 9 Penjualan Tablet
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif