Otomotif
Selasa, 31 Mei 2016 - 10:44 WIB

MOBIL BMW: Diuji Tabrak, SUV New X1 Raih Hasil Memuaskan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Uji tabrak BMW New X1 2016 oleh IIHS. (Youtube.com)

Mobil BMW New X1 memiliki tingkat keselamatan lebih baik dari pendahulunya.

Solopos.com, KALIFORNIA – Mobil BMW New X1 2016 telah menjalani rangkaian uji tabrak oleh lembaga Insurance Institute of Highway Safety (IIHS) di Amerika Serikat. SUV generasi terbaru itu menorehkan hasil lebih memuaskan ketimbang pendahulunya.

Advertisement

Seperti dilansir laman Leftlanenews, Minggu (29/5/2016), mobil BMW X1 dalam uji tabrakan depan dan samping mendapat predikat Good. Bodi dan panel instrumen pada ruang kaki hanya bergeser empat inci sehingga tidak membuat penumpangnya terjepit.

Pada model sebelumnya hasilnya kurang memuaskan karena jarak pergeseran sangat besar, mencapai 16 inci.

Faktor lain yang membuat hasil BMW New X1 lebih baik adalah hadirnya fitur rem darurat otomatis (AEBS). Fitur yang oleh IIHS diberi predikat Advance itu dapat menurunkan kecepatan mobil dari 20 km/jam ke 16 km/jam atau dari 40 km/jam ke 29 km/jam untuk mengurangi potensi kecelakaan.

Advertisement

“Tidak seperti pendahulunya, BMW X1 terbaru mendapat peringkat jauh lebih baik ketika diuji dengan tabrakan dari depan, samping, atap, serta pengujian penyangga kepala (head restraint),” tulis IIHS dalam siaran resminya.

Saking tingginya nilai yang didapat BMW X1 terbaru, IIHS juga melakukan pengujian lanjutan yang lebih ekstrem. Hasilnya, SUV penantang Mercedes Benz CLA itu mampu meraih predikat Top Safety Pick yang sebenarnya dikhususkan untuk mobil super.

Video uji tabrak mobil BMW X1 2016 dapat dilihat di Youtube pada alamat berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=ovlMiIc-vck&feature=youtu.be

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif