Sport
Selasa, 31 Mei 2016 - 09:10 WIB

LIGA CHAMPIONS 2015/2016 : Ronaldo Optimistis Madrid Bisa Pertahankan Gelar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid menjuarai Liga Champions 2015/2016. (Detik.com)

Liga Champions 2015/2016 diwarnai dengan Real Madrid yang keluar sebagai juara.

Solopos.com, MADRID – Cristiano Ronaldo sangat senang bisa memenangi Liga Champions 2015/2016 bersama Real Madrid. Dia pun optimistis bisa mempertahankan “Si Kuping Besar” bersama Madrid musim depan.

Advertisement

Madrid meraih gelar juara Liga Champions ke-11 alias La Undecima, setelah mengalahkan Atletico Madrid di partai final. Dalam laga yang digelar di San Siro, Milan, Minggu (29/5/2016) dini hari WIB itu, Madrid menang lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal dan extra time.

Itu merupakan gelar Liga Champions kedua Madrid dalam tiga tahun terakhir. Pada 2014 lalu, Madrid juga berhasil mengangkat trofi Si Kuping Besar setelah mengalahkan Atletico. Sementara bagi Ronaldo, ini adalah gelar Liga Champions ketiganya setelah sebelumnya memenangi kompetisi ini bersama Manchester United pada 2008.

“Aku ingat ketika aku memenanginya untuk yang pertama bersama Manchester United (2008), ketika itu adalah malam yang istimewa. Dua tahun lalu melawan Atletico. Setiap kali selalu istimewa,” kenang Ronaldo seperti dikutip dari Telegraph, Senin (30/5/2016).

Advertisement

“Ketika Anda membicarakan tentang klub-klub terbaik di dunia Anda seharusnya memikirkan bahwa Anda akan memenangi hal-hal yang penting. Aku selalu berpikir begitu: klub-klub terbaik, pemain-pemain terbaik, kami harus memenangi banyak trofi.”

“Aku selalu berpikir positif dan selalu percaya bahwa ketika Anda berpikir seperti itu maka Anda akan memenangi banyak hal,” imbuh dia.

Namun, Ronaldo memiliki misi yang cukup sulit untuk mempertahankan gelar ini. Mitos dalam beberapa dekade terakhir adalah juara bertahan Liga Champions gagal mempertahankannya. Kali terakhir yang bisa mempertahankan Liga Champions atau yang dulu disebut Piala Champions adalah AC Milan pada 1989 dan 1990.

Advertisement

Namun Ronaldo menyebut Madrid sangat mungkin bisa mempertahankan gelar Liga Champions. “Segalanya mungkin. Real Madrid adalah tim yang paling banyak memenangi Liga Champions,” tutur pemain berjuluk CR7 itu.

“Hal itu [mempertahankan gelar] akan mungkin. Kami akan mengusahakannya,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif