Sport
Selasa, 31 Mei 2016 - 01:10 WIB

KARIER PEMAIN : Kovacic Menyesal Tinggalkan Inter, Tapi Betah di Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mateo Kovacic saat berlatih bersama Real Madrid (Dailymail.co.uk)

Karier pemain Matteo Kovacic yang menyesal meninggalkan Inter Milan.

Solopos.com, MADRID – Matteo Kovacic gagal bersinar di Real Madrid. Dia hanya menjadi penghangat bangku cadangan El Real. Meski begitu dia mengaku tetap betah berada di Santiago Bernabeu.

Advertisement

Kovacic pindah ke Madrid dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Saat itu, Inter mau tak mau harus menjual Kovacic demi mematuhi finansial fair play. Inter memang melakukan pembelian pemain yang cukup banyak kala itu.

Kovacic sendiri merasa ada sedikit penyesalan meninggalkan Inter. Apalagi ketika bersama Nerrazurri, Kovacic kerap menjadi pilihan utama. Sedangkan di Madrid dia gagal menjadi starter. Saat masih dibesut Rafael Benitez, Kovacic dimainkan dalam 34 partai dengan sumbangsih satu gol dan dua assist.

Kemudian saat ditangani Zinedine Zidane, Kovacic hanya diturunkan dalam 14 laga di semua kompetisi. Pemain asal Kroasia itu pun sama sekali tak masuk skuat saat Madrid memenangi Liga Champions 2015/2016 melawan Atletico Madrid di San Siro, Milan (29/5/2016) dini hari WIB. Meski begitu, Kovacic tetap kerasan berseragam Los Blancos dan menyebutnya sebagai klub hebat.

Advertisement

“Sejauh ini adalah musim yang sulit untukku. Aku menyesal meninggalkan Inter, tapi Real adalah sebuah tim yang hebat. Aku masih sangat muda ketika tiba di sini tapi aku sudah mengambil banyak pengalaman,” kata Kovaic seperti dikutip dari AS, Senin (30/5/2016).

“Aku baik-baik saja, aku memainkan banyak pertandingan, aku sudah mengira akan menjalani berbagai kesulitan,” lanjut dia.

Karier Kovacic di Madrid yang tak cemerlang ini membuat sejumlah klub tertarik membajaknya. AC Milan disebut-sebut menjadi klub yang meminati pemain 22 tahun itu. Bahkan wakil presiden Rossoneri, Adriano Galliani, dikabarkan hadir di pertandingan semifinal Liga Champions antara Madrid melawan Manchester City untuk melakukan pendekatan.

Advertisement

“Milan? Segalanya bisa terjadi dalam hidup ini, tapi untuk sekarang aku tidak memikirkan hal itu. Piala Eropa segera tiba, dan aku masih punya lima tahun tersisa di kontrakku,” tandas Kovacic.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif