Sport
Selasa, 31 Mei 2016 - 10:00 WIB

KARIER PEMAIN : Gaji Dybala Setara Pogba

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Paulo Dybala mrayakan gol (Juventus.com)

Karier pemain Paulo Dybala yang diberi gaji tinggi oleh Juventus.

Solopos.com, TURIN — Juventus berjuang keras mempertahankan Paulo Dybala dari godaan klub lain. Klub raksasa Italia itu harus menyediakan anggaran gaji berlipat agar sang pemain kerasan di Turin.

Advertisement

Sebagaimana dikutip Football Italia dari Tuttosport, Minggu (29/5/2016), Dybala sejauh ini tak menunjukkan tanda-tanda akan hengkang. Striker asal Argentina itu justru baru saja menolak pinangan klub kaya Inggris, Manchester United.

Namun, bukan berarti sang pemai aman di Juventus Stadium. Terlebih, striker 22 tahun itu dibidik klub raksasa Eropa lain, Barcelona. Terkait hal itu, Juventus memiliki strateginya sendiri untuk membentengi Dybala.

Si Nyonya Tua, julukan Juventus, telah menyiapkan kontrak baru dengan kenaikan gaji berlipat. Upah eks striker Palermo itu bahkan akan disetarakan gaji Paul Pogba.

Advertisement

Saat ini, Dybala “cuma” menerima upah 2,5 juta euro atau sekitar Rp37,7 miliar per musim. Nominal itu akan melonjak drastis menjadi 4,5 juta euro atau Rp67,9 miliar per musim pada saatnya klub dan sang pemain sepakat meneken kontrak baru.

Dybala tampil gemilang dan langsung menjadi pujaan publik Juventus Stadium di tahun pertama berkarier di Juventus Stadium. Striker berjuluk La Joya itu menyumbang 23 gol dalam 46 penampilan di semua kompetisi pada musim 2015/2016. Statistik impresif tersebut membuat nilai Dybala meroket tajam.

Rumor yang berembus menyebut Juventus telah menolak paket transfer senilai 80 juta euro (Rp1,2 triliun) untuk pemain bersangkutan. Jumlah itu meningkat hampir tiga kali lipat dibandingkan harga yang dibayarkan Juventus saat menggaet Dybala pada musim panas tahun lalu. Dybala berlabuh di Turin dari Palermo dengan tebusan 32 juta euro (Rp483 miliar).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif