Sport
Selasa, 31 Mei 2016 - 06:10 WIB

KARIER PELATIH : Erick Thohir Jamin Posisi Mancini Aman

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Roberto Mancini (Gazetta World)

Karier pelatih Roberto Mancini yang posisinya dijamin aman musim depan.

Solopos.com, MILAN – Inter Milan gagal mencapai target musim ini untuk finis tiga besar dan lolos ke Liga Champions musim depan. Tapi bos Inter, Erick Thohir, cukup puas dengan kinerja pelatih Roberto Mancini.

Advertisement

Erick pun memastikan posisi Mancini sebagai pelatih kepala tetap aman hingga musim depan. Bahkan jika performa Inter membaik musim depan, Erick bakal menyodorkan perpanjangan kontrak untuk Mancini.

Masa depan Mancini di Inter memang terus jadi bahan spekulasi menyusul kegagalan Nerazzurri finis di tiga besar. Inter hanya mengakhiri Serie-A Italia musim 2015/2016 dengan berada di posisi keempat setelah mengumpulkan 67 poin dan akan tampil di Liga Europa musim depan.

“Dia akan bertahan dan saya harus tambahkan kalau saya suka apa yang dia katakan. Kami memulai proyek bersamanya dan kami akan menuntaskannya,” ujar Thohir seperti dikutip dari Football Italia, Senin (30/5/2016).

Advertisement

“Ini bukan soal uang. Dia punya kontrak satu tahun lagi dan kami ingin dia bertahan. Kontribusinya untuk Inter jadi bukti. Dibandingkan tahun lalu, kami menambah 12 poin, itu penting.”

“Tapi kami menargetkan lebih dari 70 poin. Kami bisa melakukan itu bersama Mancini, karena dia adalah superstar kami,” lanjut Erick.

Erick menambahkan tengah mempertimbangkan perpanjangan kontrak Mancini yang akan habis 2017 mendatang. Tentu saja, hal itu akan dilakukan Erick jika performa Inter meningkat. Bahkan penyodoran kontrak baru akan dilakukan di pertengahan musim depan.

Advertisement

“Ya, saya mungkin membarui kontraknya di pertengahan musim. Jika Mancini bekerja dengan baik dan para pemain juga demikian, kami akan membarui kontraknya dan juga mereka. Kalau ini tidak terjadi, kami harus mengambil beberapa keputusan penting. Kami berutang kepada klub dan fans,” papar pengusaha asal Indonesia itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif