Sport
Selasa, 31 Mei 2016 - 11:00 WIB

BURSA TRANSFER : Bayern Tolak Lepas Lewandowski ke Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bursa transfer musim panas ini diwarnai dengan ketertarikan Real Madrid terhadap Robert Lewandowski.

Solopos.com, MUNICH — Bintang Bayern Munich Robert Lewandowski dikaitkan dengan kans kepindahan ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Namun Bayern mengumumkan tak akan melepas striker asal Polandia itu dengan harga berapa pun.

Advertisement

Lewandowski masih memiliki sisa kontrak tiga tahun dengan Bayern. Namun, masa depan esk striker Borussia Dortmund tersebut langsung dispekulasikan menyusul pernyataan agen pemain bersangkutan Cezary Kucharski. Kucharski mengaku telah melakukan kontak dengan Madrid terkait Lewandowski.

“Beberapa pekan lalu Real Madrid mendekati kami. Kami telah mendengarkan semua hal lalu menginformasikan kepada Bayern bila kami telah berbicara dengan Madrid,” kata Kucharski dilansir Espnfc.com, Minggu (29/5/2016).

Bagaimana tanggapan Lewy, panggilan Lewandowski? Striker 27 tahun itu tanpa ragu membuka diri mencari tantangan baru di klub atau liga lain suatu saat nanti. “Saya telah di Jerman selama enam tahun dan memenangi semuanya di sini. Kadang Anda harus mempertimbangkan apakah akan cukup bagus mencari suatu pengalaman baru,” kata Lewy.

Advertisement

Tetapi, Bayern tak akan mudah melepas Lewandowski. Lewy menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga 2015/2016 dengan 30 gol dan mengantar Bayern mengukir rekor sebagai tim pertama yang menjuarai liga lokal empat tahun berturut-turut. Total dia menyumbang 42 gol dalam 51 penampilan di semua kompetisi. Kontribusi krusial itu membuat Bayern bertekad mempertahankan sang pemain di Allianz Arena.

Ketua Eksekutif Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, menegaskan Lewy tak dijual dengan harga berapa pun. “Setahu saya itu hal yang pasti Robert Lewandowski akan tetap bermain di Bayern Munich musim depan. Tak ada seorang pun meragukan itu,” kata Rummenigge.

“Keputusannya kami tak akan memberikan Robert Lewandoski ke klub lain terlepas dari jumlah uang yang mereka berikan,” lanjut dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif