Otomotif
Selasa, 31 Mei 2016 - 20:16 WIB

BURSA MOBIL : Kurang Laku, Produksi Honda Accord Dihentikan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda Accord PHEV (Insideevs.com)

Bursa mobil dikejutkan kabar Honda Accord setop produksi.

Solopos.com, SOLO – Honda ternyata sudah tidak lagi memproduksi dan menjual sedan Accord di bursa mobil Jepang. Tetapi bukan yang versi standar, melainkan varian dengan kombinasi mesin bensin dan listrik plug-in hybrid (PHV).

Advertisement

Dalam pengumuman resmi Honda yang dilansir laman Insideevs dan Responsejp, Senin (30/5/2016), disebutkan bahwa stok sedan Accord PHV di bursa mobil Jepang saat ini sudah habis alias sold out. Sementara produksinya sudah disetop sejak Maret lalu.

Menurut Executive Vice President Honda, John Mendel mobil sedan Accord versi ramah lingkungan itu kurang diminati lantaran harganya yang cenderung lebih tinggi namun dengan performa di bawah kendaraan bermesin bensin.

Sejak diluncurkan 2013 silam, penjualan Accord PHV stabil di angka 70 unit per bulan. Tetapi memasuki 2015, angkanya turun menjadi 50 unit dan puncaknya sepanjang Januari-April 2016, sedan yang dapat di-charge dan memiliki rasio konsumsi bahan bakar minyak (BBM) 70,4 km/liter itu hanya terjual sebanyak dua unit.

Advertisement

Selain di Jepang, penjualan lesu Accord PHV juga ditunjukkan di Amerika Serikat dengan jumlah 1.030 unit sejak diluncurkan tiga tahun lalu. Jumlah itu berbeda jauh dari rivalnya, Toyota Prius yang populasinya tembus 40.500 unit dalam dua tahun terakhir.

Selain mengumumkan setop produksi Accord PHV untuk bursa mobil Jepang, Honda juga menjelaskan bahwa proyek sedan Civic CNG bertenaga gas dan Civic PHV juga dibatalkan.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif