News
Senin, 30 Mei 2016 - 14:37 WIB

UJIAN SBMPTN 2016 : Mau Lulus SBMPTN? Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Ujian

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peserta Ujian Selaksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Sebelas Maret Solo, Selasa (18/6/2013), mengerjakan soal-soal ujian di SMP Negeri 1 Solo. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Ujian SBMPTN 2016 bakal dimulai Selasa (31/4/2016).

Solopos.com, SOLO – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) bakal diselenggarakan besok, Selasa (31/5/2016). Nasib 693.185 peserta ujian ditentukan besok.

Advertisement

Sehari menjelang ujian, ada beberapa hal yang masih bisa kamu siapkan demi kelancaran tes besok. Dikutip Solopos.com dari Okezone, Senin (30/5/2016), inilah tips yang bisa dilakukan peserta di H-1 ujian SBMPTN 2016;

Survei Lokasi

Mengetahui lokasi ujian jauh sebelum ujian dimulai tentu sangat penting. Ada baiknya melakukan survei ke lokasi ujian supaya kamu bisa memperkirakan waktu perjalanan. Denga begitu, besok Anda bisa datang ke lokasi ujian SBMPTN 2016 tepat waktu, tanpa terhambat macet atau tersesat.

Advertisement

Siapkan Berbagai Kebutuhan

Di satu hari menjelang ujian SBMPTN 2016, persiapkan sejumlah kebutuhan yang perlu dibawa. Beberapa hal yang perlu disiapkan antara lain dokumen dan alat tulis. Pastikan lagi bahwa semua keperluan sudah tersimpan rapi di dalam tas. Sehingga tidak ada lagi yang tertinggal.

Tenang

Advertisement

Hadapilah SBMPTN 2016 dengan tenang. Karena sikap tersebut akan lebih memudahkan untuk mengerjakan soal-soal ujian. Fokuslah pada kesehatan dengan meluangkan waktu untuk beristirahat dengan baik.

Berpakaian Rapi

Tidak hanya persiapan pada akademik, kamu juga harus mulai untuk menyiapkan pakaian dan sepatu yang akan dikenakan saat ujian nanti. Walau ini adalah hal sepele, penampilan yang rapi dan sopan juga bisa meningkatkan kepercayaan diri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif