Teknologi
Senin, 30 Mei 2016 - 22:29 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Zenbo: Robot Rumah Tangga Serba Guna

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Asus Zenbo (Theverge)

Teknologi terbaru Zenbo diluncurkan Asus untuk di Computex 2016.

Solopos.com, TAIPEI—  Vendor asal Taiwan, resmi meluncurkan teknologi terbaru robot bernama Zenbo. Zenbo merupakan robot serba guna yang bisa membantu manusia menyelesaikan pekerjaan rumah tangga.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Theverge, Senin (30/5/2016), teknologi terbaru robot Zenbo dibikin dengan berbagai keahlian. Robot Zenbo bisa terhubung dengan perangkat smart home.

Saat ada tamu yang berkunjung ke rumah, teknologi terbaru robot Zenbo bisa memberi tahu pemilik rumah, meski sedang di luar. Zenbo bisa terhubung dengan kamera yang terpasang karena, mukanya bisa berfungsi sebagai layar.

Pintu rumah pengguna bisa dibuka dan dikunci menggunakan teknologi terbaru robot Zenbo. Hebatnya Zenbo bisa mengendalikan pendingin udara, lampu dan televisi, kipas angin dan perangkat elektronik lainnya.

Advertisement

Teknologi terbaru robot Zenbo bisa berjalan secara otomatis dan mampu mengerjakan instruksi dengan perintah suara. Wajah Zenbo yang berfungsi sebagai layar juga bisa digunakan untuk melakukan video call, belanja online dan melakukan kegiatan lain.

Kerennya lagi, teknologi terbaru robot Zenbo bisa diajak bermain anak-anak. Zenbo bisa diajak bermain dan membaca cerita. Anak-anak tidak akan kesepian dengan tingkah laku Zenbo.

Asus memang ingin teknologi terbaru robot Zenbo bisa berguna bagi rumah tangga dan kehidupan manusia. Dengan fungsinya yang luar biasa itu, Zenbo dijual dengan harga US$599 atau Rp8,1 juta. Berminat?

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif