News
Senin, 30 Mei 2016 - 11:11 WIB

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: PKL Juanda Sambut PKL Sunday Market

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Senin, 30 Mei 2016

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) car free day (CFD) Jl. Ir. Juanda, Jebres, Solo mendukung rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memindah PKL Sunday Market Manahan ke Jl. Ir Juanda.

Advertisement

Kabar ini menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (30/5/2016). Kabar lain, Dua warga Sambirejo Sugiyo dan Sularno diperiksa aparat Polsek Sambirejo selama 10 jam terhitung sejak Sabtu (28/5/2016) pukul 11.30 WIB dan dipulangkan pukul 21.30 WIB.

Simak rangkuman berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin, 30 Mei 2016;

Advertisement

Simak rangkuman berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin, 30 Mei 2016;

KEGIATAN MASYARAKAT: PKL Juanda Sambut PKL Sunday Market

Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) car free day (CFD) Jl. Ir. Juanda, Jebres, Solo mendukung rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Solo me mindah PKL Sunday Market Manahan ke Jl. Ir Juanda Salah satu PKL CFD Jl. Ir. Juanda, Sumardi, sepakat dengan rencana Pemkot mengalihkan PKL Sunday Market Manahan untuk berjualan di Jl. Ir. Juanda setiap Minggu.

Advertisement

”Pada dasarnya saya mendukung PKL Sunday Market pindah ke sini [Jl. Ir. Juanda]. Saya yakin kedatangan mereka akan memberikan banyak keuntungan, khususnya bagi PKL CFD Jl. Ir. Juanda. Pertama, banyak pengunjung baru yang datang ke sini. Saya yakin dagangan akan semakin laris,” kata Sumardi kepada Espos di Jl. Ir. Juanda, Minggu (29/5).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PASAR KOTA: Pendapatan Terganggu, Drag Bike Diprotes

Advertisement

Para pedagang yang tergabung dalam Kerukunan Pedagang Pasar Kota Sragen (KPPKS) memprotes kegiatan drag bike yang digelar di Jl. Raya Sukowati Sragen, tepatnya di depan Pasar Kota, Minggu (29/5). Mereka merasa dirugikan atas kegiatan itu karena pembeli tak mendapat akses masuk ke pasar.

Ketua KPPKS, Mario, saat bertemu Espos di Pasar Kota, Minggu siang, menyampaikan kegiatan drag bike itu tidak ada koordinasi sebelumnya dengan pedagang. Kalau pun ada pedagang yang tanda tangan, kata dia, pedagang yang mana karena buktinya peguyuban pedagang tidak diberi tahu apa pun.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement

HARI JADI BOYOLALI: Kampanye Antinarkoba di Tengah Antusiasme

Warga Berburu Hadiah Matahari belum sepenuhnya terlihat saat puluhan ribu orang berduyun-duyun memadati Jl. Merbabu, Jl. Merapi, hingga depan Rumah Dinas Bupati Boyolali, Minggu (29/5).

Mereka berebut tempat terbaik untuk mendapatkan start Jalan Sehat Bareng Mas Ganjar 2016, yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-169 Boyolali. Kepadatan meluber hingga Jl. Teratai bahkan sampai ke pintu Jl. Perintis Kemerdekaan tepatnya di perempatan Surowedanan. Saat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisaris Jenderal (Komjen) Budi Waseso, mengibarkan bendera pertamanya, warga merengsek ke arah timur masuk ke kawasan Simpang Lima.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PELATIHAN PEMETAAN: 2 Warga dan Aktivis KPA Diperiksa 7-10 Jam

Dua warga Sambirejo Sugiyo dan Sularno diperiksa aparat Polsek Sambirejo selama 10 jam terhitung sejak Sabtu (28/5) pukul 11.30 WIB dan dipulangkan pukul 21.30 WIB. Sementara itu, Koordiantor Konsorsium Pembaharuan Agraria (KPA) Jawa Timur, Ubed Anom, juga menjalani pemeriksaan sama selama 7,5 jam pukul 14.00 WIB dan dipulangkan pukul 21.30 WIB.

Mereka diperiksa aparat Polsek Sambirejo, Sragen berdasarkan laporan petugas PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX Afdeling Kepoh, Sambirejo. Petugas PTPN IX curiga banyaknya warga yang membawa patok dan memasangnya di tanah yang diklaim sebagai tanah PTPN IX. Patok yang terbuat dari bambu itu bercat merah pada bagian pangkalnya dan jumlahnya mencapai seratusan batang.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif