News
Senin, 30 Mei 2016 - 17:01 WIB

PILGUB DKI JAKARTA : Jelang 1 Juta KTP, Heru Malah Diisukan Mundur dari Cawagub Ahok

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Situs Teman Ahok mulai memasang gambar pasangan Ahok-Heru yang akan diusung melalui jalur independen. (Istimewa/Teman Ahok)

Pilgub DKI Jakarta kembali panas. Pencalonan Ahok bisa terancam dengan munculnya isu mundurnya Heru Budi Hartono sebagai cawagub Ahok.

Solopos.com, JAKARTA — Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) sekaligus bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, diisukan mundur dari pencalonan. Namun. Heru bungkam mendengar isu pengunduran dirinya sebagai calon pendamping gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Advertisement

Saat dimintai konfirmasi oleh wartawan, Heru hanya terlihat terus tersenyum dan hanya menanggapi pertanyaan dengan jawaban pendek. Ditengarai, isu mundurnya Heru tersebut lantaran pihaknya tidak menginginkan untuk terjun ke dunia politik. “Enggak tahu, saya belum tahu. Tanya Pak Ahok saja,” kata Heru di Balai Kota, Senin (30/5/2016).

Saat dimintai konfirmasi kembali kebenaran isu tersebut, Heru pun juga terus irit kalimat dan terkesan mengalihkan pembicaraan yang tidak menjawab secara tegas pertanyaan dari wartawan. “Enggak, masih pegawai [PNS DKI Jakarta] sampai sekarang,” kata Heru.

Justru, pihaknya selalu meminta untuk menanyakan kepastian isu tersebut kepada Ahok. “Masih jauh kan itu pilkada, kita lihat perkembangannya,” kata Heru.

Advertisement

Jika isu ini benar, maka hal ini akan menjadi masalah besar bagi pencalonan Ahok. Tim relawan telah bekerja selama berbulan-bulan mengumpulkan KTP dukungan untuk pasangan Ahok-Heru dan hampir mencapai target 1 juta lembar. Bahkan pada Sabtu (28/5/2016) lalu, Teman Ahok mengumumkan jumlah KTP dukungan telah tembus 900.000 lembar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif