Soloraya
Senin, 30 Mei 2016 - 13:15 WIB

LONGSOR WONOGIRI : Bukit di Kismantoro Longsor, Satu Rumah Roboh

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Camat Kismantoro, Joko Purwidyatmo saat meninjau lokasi longsor, Senin (30/5/2016). (istimewa)

Longsor Wonogiri terjadi di Kismantoro mengakibatkan sebuah rumah roboh.

Solopos.com, WONOGIRI – Bencana alam tanah longsor terjadi di RT 001/RW 007 Gupakan, Pucung, Kismantoro, Senin (30/5/2016) pagi. Satu rumah warga rusak akibat peristiwa itu.

Advertisement

Menurut Camat Kismantoro, Joko Purwidyatmo, musibah tanah longsor menimpa rumah milik keluarga Heri, 36, warga setempat.

“Peristiwa longsor terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Rumah milik korban roboh, namun tidak ada korban jiwa,” kata dia, Senin. Dia mengatakan lokasi rumah Heri berada tepat di sisi tebing setinggi sekitar 25 meter yang longsor.

Dia bersama anggota musyawarah pimpinan kecamatan (muspika) langsung meninjau lokasi kejadian longsor usai peristiwa itu terjadi.

Advertisement

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto, mengatakan peristiwa itu terjadi akibat hujan yang turun dengan intensitas sedang di lokasi tersebut.

“Rumah yang tertimpa material longsor rusah parah. Diperkirakan kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp30 juta,” kata dia. Menurutnya saat ini telah dilakukan upaya bantuan logistik dari BPBD serta upaya pemulihan lokasi terdampak longsor.

“Upaya pemulihan dilakukan bersama TNI, Polri, para sukarelawan dan warga setempat,” kata dia.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif