Teknologi
Senin, 30 Mei 2016 - 11:40 WIB

KOMPUTER TERBARU : HP Kembangkan Omen X VR PC Pack

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Omen X VR PC Pack (Slashgear)

Komputer terbaru HP Omen X VR PC Pack Dibikin Khusus Virtual Reality.

Solopos.com, SOLO — Untuk mengoperasikan headset virtual reality (VR) seperti Oculus Rift dan HTC Vive, dibutuhkan personal computer (PC) dengan spesifikasi yang mumpuni yang kebanyakan berbentuk desktop.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Senin (30/5/2016), namun sebentar lagi pengguna headset VR Oculus Rift dan HTC Vive tersebut bisa menikmati konten virtual reality di mana saja.

Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Hewlett-Packard (HP) dilaporkan tengah mengembangkan komputer terbaru gaming backpack yang disiapkan untuk mengakomodir kebutuhan virtual reality bernama Omen X VR PC Pack.

Sesuai dengan namanya, komputer terbaru buatan HP itu memiliki bentuk yang menyerupai tas backpack, sehingga bisa dibawa ke mana saja. Bagi yang familiar dengan PC jenis ini mungkin sudah pernah mendengar bila MSI dan Zotac juga pernah menggarap perangkat serupa.

Advertisement

Hanya saja, komputer terbaru backpack Omen X VR PC Pack masih bersifat prototipe. Itu artinya, PC ini belum tersedia apalagi dijumpai di toko ritel dalam waktu dekat.

HP memperkuat komputer terbarunya dengan prosesor Intel Core i5 atau Core i7 H, SSD M2, dan RAM DDR 4 32 GB. Karena ditujukan bagi pengguna virtual reality atau gamer yang mobile, maka HP akan membuat PC-nya ini seringan mungkin dengan beban maksimal 4,5 kg.

Fitur-fitur lainnya yang hadir antara lain, dual-fan rear-venting yang diklaim mampu meredam panas dan menjaga PC agar tetap dingin. Selain itu, kipas juga berguna untuk membuat penggunanya terbebas dari panas ketika menggendong PC.

Advertisement

Tidak ada informasi jadwal peluncuran komputer terbaru Omen X VR PC Pack. Namun HP berencana untuk melakukan Omen X VR PC Pack di gelaran Computex atau E3 di Taipei, Taiwan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif