Jogja
Senin, 30 Mei 2016 - 09:31 WIB

HUT HARIAN JOGJA : LPS Funbike 2016, Bukti Harian Jogja Semakin Dekat dengan Masyarakat

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto Ketua Dewan Redaksi Harian Jogja, Ahmad Jauhar mengibarkan bendera start saat memberangkatkan ribuan peserta Sewindu Harian Jogja, LPS Fun Bike 2016 di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Minggu (29/05/2016).

HUT Harian Jogja dirayakan puncaknya dengan kegiatan LPS Funbike 2016

Harianjogja.com, JOGJA-Di usianya yang menginjak angka 8 tahun, Harian Jogja kian mendapatkan perhatian dari masyarakat DIY. Ini sekaligus membuktikan bahwa sebagai media massa lokal yang tergolong masih muda, Harian Jogja sudah semakin dekat dengan masyarakat, khususnya warga DIY.

Advertisement

Terbukti, saat puncak rangkaian acara peringatan HUT Harian Jogja ke-8 yang dikemas dalam bentuk Fun Bike itu, setidaknya lebih dari 5.000 orang hadir memadati area Stadion Kridosono sebagai lokasi acaranya.

Dalam acara bertajuk LPS Fun Bike 2016 yang merupakan kali kedua digelar sejak 2015 itu, pihak panitia telah menyiapkan konsep acara yang lebih beragam. Tak hanya gowes bersama dengan hadiah utama satu unit mobil Daihatsu Ayla, panitia juga menyisipkan beragam acara menarik, seperti misalnya Lomba Mewarnai dan Lomba Memasak.

Presiden Direktur PT Aksara Dinamika Jogja sebagai induk perusahaan Harian Jogja mengaku gembira atas pelaksanaan acara tersebut. Menurutnya, acara itu adalah bukti semakin dekatnya Harian Jogja dengan masyarakat, khususnya warga DIY.

Advertisement

“Sebagai media massa, jelas penting sekali faktor kedekatan dengan masyarakat sebagai pembaca,” katanya saat ditemui usai memberangkatkan ribuan peserta Fun Bike, Minggu (29/5/2016) pagi.

Meski demikian, ia menyarankan agar Harian Jogja terus meningkatkan kualitasnya sebagai media massa lokal. Dengan usia yang sudah menginjak 8 tahun, itu berarti Harian Jogja seharusnya sudah semakin beranjak dewasa. “Baik dewasa dalam pengelolaan, maupun dewasa dalam pemberitaannya. Beritanya harus jadi rujukan berbagai kalangan,” tambah Lulu.

Sedangkan dari pihak Lembaga Penjamin Sosial (LPS) sebagai partner utama Harian Jogja, Bambang Widaryanto, Direktur Eksekutif Administrasi dan Sistem Informasi LPS pun tak kalah gembiranya. Ia memberikan apresiasi atas kerjasamanya dengan Harian Jogja selama ini.

Advertisement

Diakuinya, kerjasama intens dengan Harian Jogja bukanlah hal yang tanpa pertimbangan. Menurutnya, di bawah payung induk Bisnis Indonesia dengan segmen pembaca kalangan finansial, ia merasa kerjasama dengan Harian Jogja bisa turut mendukung program-program dari LPS.

“Contohnya di acara ini. Dengan peserta sebanyak ini, kami bisa lebih maksimal dalam mensosialisasikan program LPS kepada masyarakat. Jadi mereka bisa lebih paham apa itu LPS,” katanya.

Selain acara Fun Bike yang diikuti tak hanya penggemar gowes dari DIY, tapi juga dari beberapa daerah lain seperti Demak, Semarang, Temanggung, hingga Tuban itu, panitia juga menggelar beberapa acara lain. Seperti misalnya Lomba Mewarnai, Donor  Darah, dan Lomba Memasak.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif