Sport
Senin, 30 Mei 2016 - 02:30 WIB

CEDERA PEMAIN : Messi Bikin Cemas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cedera pemain dialami bintang Argentina Lionel Messi.

Solopos.com, SAN JUAN — Hanya selang beberapa hari sebelum Copa America 2016, Lionel Messi membuat cemas pendukung Timnas Argentina. Penyerang Barcelona tersebut mengalami cedera ketika membela Argentina melawan Honduras pada laga persahabatan di Estadio San Juan del Bicentenario, San Juan, Sabtu (28/5/2016) pagi WIB.

Advertisement

Messi yang menjabat ban kapten Argentina pada pertandingan tersebut beberapa kali mendapat tantangan dari pemain Honduras. Meski tidak tampak berbahaya, Messi harus mendapatkan perawatan dan langsung menuju kamar ganti setelah ditarik keluar lapangan pada menit ke-62. Messi kemudian digantikan gelandang Sevilla, Ever Banega.

Dalam keterangan resmi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Messi dinyatakan mengalami masalah pada punggung bawah bagian kiri dan tulang rusuk. “Dokter akan memeriksa pada bagian yang cedera,” jelas pernyataan resmi AFA, seperti dilansir Theguardian.com, Sabtu.

AFA tidak memberi keterangan resmi berapa lama Messi membutuhkan waktu untuk memulihkan cedera itu. “Saya memilih tidak bermain-main dengan hasil diagnosis,” jelas Pelatih Argentina, Gerardo “Tata” Martino mengenai cedera Messi.

Advertisement

Sebelum Messi ditarik keluar, Argentina telah unggul 1-0 pada babak pertama.  Striker Napoli, Gonzalo Higuain, menjadi pencetak gol semata wayang pada pertandingan tersebut. Higuain berharap kondisi yang dialami Messi tidak parah. “Sangat penting bisa menang pada laga ini dan kami berharap apa yang terjadi dengan Leo [saapaan Messi] bukan hal serius,” jelas dia.

Messi dijadwalkan terbang ke Spanyol untuk menuntaskan persoalan pajak yang melilitnya. Dia harus hadir di depan hakim pengadilan Audiencia de Barcelona pada 2 Juni 2016 nanti. Setelah itu, penyerang berjuluk La Pulga ini akan terbang ke Santa Clara, California untuk kembali bergabung dengan rekan-rekan setimnya di Timnas Argentina. Copa Amerika akan dimulai pada 3 Juni 2016. Argentina bakal melakoni laga perdana mereka dengan melawantim tangguh Chile, tiga hari setelah pembukaan. 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif