Pialaeropa
Senin, 30 Mei 2016 - 01:30 WIB

CEDERA PEMAIN : Kondisi De Rossi Masih Tanda Tanya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cedera pemain dialami Daniele De Rossi.

Solopos.com, TA’QALI — Italia mendapat kabar menggembirakan menjelang Euro 2016. Kondisi dua gelandang tim berjuluk Azzurri, Thiago Motta dan Riccardo Montolivo, dilaporkan telah membaik dan siap turun di Prancis, Juni-Juli 2016 nanti.

Advertisement

Kondisi Motta dan Montolivo itu dikonfirmasi tim medis Timnas Italia. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) dan AC Milan tersebut sebelumnya bergabung dengan Azzurri dengan direcoki cedera betis. Mereka bahkan melewatkan beberapa kali sesi latihan. Namun, kondisi keduanya sudah mulai pulih. Motta dan Montolivo telah berlatih kembali dengan pasukan Antonio Conte.

“Hasil yang menggembirakan, hasil kerja dengan staf, jadi hari ini para pemain telah bergabung dengan tim di sesi latihan dan pelatih akan memutuskan apakah akan memakai mereka atau tidak,” jelas Kepala Tim Medis Italia,  Professor Enrico Castellacci, seperti dilansir Football Italia, Sabtu (28/5/2016).

Sayang, kondisi gelandang Italia lainnya, Daniele De Rossi masih tanda tanya. Castellacci mengatakan pemain AS Roma tersebut masih berjuang memulihkan cedera tendon achilles yang dideritanya. “Untuk De Rossi, dia masih berusaha untuk mengatasi masalah tendon achilles yang bisa terasa sewaktu-waktu. Kami harus mengevaluasi situasinya dari hari ke hari,” jelas dia.

Advertisement

Conte harus menyerahkan daftar skuat tetap yang berisikan 23 nama untuk Euro 2013 paling lambat, Selasa (31/5/2016) malam waktu setempat. Bisa saja, De Rossi akan tetap dimasukkan daftar tersebut apabila bisa membuktikan kebugarannya saat laga uji coba melawan Skotlandia di Malta, Senin (30/5/2016) pukul 01.45 WIB.

Sebelum terbang ke Prancis, lokasi Euro 2016, Italia akan menggelar laga persahabatan melawan Skotlandia dan Finlandia sepekan kemudian. “Laga persahabatan di Malta akan menjadi ujian yang sangat penting, menentukan untuk pilihan final bagi pelatih, yang dua hari kemudian, akan menyerahkan daftar 23 nama ke Prancis,” jelas kapten Italia, Gianluigi Buffon, seperti dilansir Timesofmalta.co.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif