Jateng
Senin, 30 Mei 2016 - 17:50 WIB

Astra Motor Gelar Honda Sonic Infastion 2016 di Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengendara motor melakukan uji simulasi berkendaraan sepeda motor yang aman di jalan raya yang digelar Astra Motor Jateng dan Polda Jateng di Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Sabtu (28/5/2016). (JIBI/Semarang.com/Istimewa)

Astra Motor menggelar Honda Sonic Infastion 2016 di Kota Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Astra Motor selaku main dealer sepeda motor Honda di Jawa Tengah (Jateng) menggelar Honda Sonic Infastion 2016 di Jl. Pahlawan, Semarang, Sabtu (28/5/2016). Kegiatan yang digelar bersama PT Astra Honda Motor ini untuk mewadahi kreativitas serta menyalurkan bakat generasi anak muda di Jateng.

Advertisement

Berbagai kegiatan digelar dalam Honda Sonic Infastion 2016 itu, antara lain kompetisi gymkhana untuk umum dan pelajar, school competition berupa dance, band, basket ball, skate board, dan mural, serta Honda Sonic Performance Show & Experience serta special exhibition & entertainment.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Darmawan Tjondrodihardjo, mengatakan kegiatan tersebut untuk memfasilitasi kretifitas serta kegiatan positif anak muda Jateng. “Animo masyarakat, terutama generasi muda terhadap kegiatan ini cukup besar,” katanya.

Dia menambahkan Kota Semarang menjadi kota pertama dari rangkaian delapan series Honda Sonic Infastion 2016 yang diadakan AHM bersama main dealer sepada motor Honda di tujuh kota, antara lain Solo pada 30 Juli 2016.”Spesial pada Honda Sonic Infastion tahun ini digabungkan dengan jambore safety riding yang diikuti puluhan komunitas sepeda motor dari berbagai daerah di Jateng ,” ujarnya.

Advertisement

Dalam kesempatan itu, ribuan orang mengikuti uji simulasi berkendaraan sepeda motor yang aman di jalan raya. Simulasi tersebut mendapatkan penghargaan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) dengan kategori Uji Simulasi Berkendara Aman dengan Peserta Terbanyak, yakni 2.016 peserta. Penghargaan rekor Muri diberakan kepada pemrakarsa kegiatan, yakni Astra Motor Jateng dan Kepolisian Daerah (Polda ) Jateng.

”Kami berharap, acara ini dapat mendekatkan anak muda Jateng dengan budaya aman berkendara. Semoga acara seperti ini dapat terus kami lakukan untuk berkontribusi positif terhadap generasi muda,” ujar Darmawan.

Pengendara motor melakukan uji simulasi berkendaraan sepeda motor yang aman di jalan raya yang digelar Astra Motor Jateng dan Polda Jateng di Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Sabtu (28/5/2016). (JIBI/Semarang.com/Istimewa)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif