Teknologi
Minggu, 29 Mei 2016 - 00:30 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Samsung Pamer Kemampuan Gaming Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S7 (Liputan6.com)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge sangat cocok untuk game.

Solopos.com, JAKARTA — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, sudah secara resmi meluncurkan smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge di pasar Indonesia sejak bulan Februari 2016 lalu.

Advertisement

Tampil dengan spesifikasi mumpuni, Samsung ingin memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna smartphone terbaru Galaxy S7 dan galaxy S7 Edge yang sebagian besar seorang gamer.

Menggundang sejumlah awak media dalam ajang Bring The Next Experience of Gaming, Samsung mempertunjukkan kemampuan seri Galaxy teranyarnya ini digunakan untuk memainkan sejumlah game terbaru seperti Modern Combat 5, Mortal Kombat X, Asphalt 8, Need for Speed, dan Star Wars: Galaxy Heroes.

Advertisement

Menggundang sejumlah awak media dalam ajang Bring The Next Experience of Gaming, Samsung mempertunjukkan kemampuan seri Galaxy teranyarnya ini digunakan untuk memainkan sejumlah game terbaru seperti Modern Combat 5, Mortal Kombat X, Asphalt 8, Need for Speed, dan Star Wars: Galaxy Heroes.

Apa yang menjadi alasan Samsung sangat tertarik untuk memuaskan komunitas gamer? Ditemui di salah satu restoran di Jakarta, Ahmad Irfan, selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan alasannya.

“Industri gaming terutama mobile gaming sedang berkembang pesat. Orang lebih banyak spending time entah itu di jalan atau di waktu luang itu pasti bermain game,” ujar Ahmad, seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (28/5/2016).

Advertisement

Samsung juga sudah menyematkan sebuah teknologi internal cooling system, yang membuat smartphone terbaru Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge tidak cepat panas saat bermain game dalam waktu lama.

“Di seri ini, Samsung juga memperkenalkan Game Launcher. Dengan fitur ini gamer dapat mematikan fitur notifikasi yang masuk, sehingga waktu bermain game tidak terganggu,” tutur Ahmad melanjutkan.

Selain demonstrasi kemampuan Samsung Galaxy S7 dan S7 edge, Irvan mengejutkan awak media yang hadir dengan memperlihatkan smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 Edge edisi Injustice Edition. “Ini adalah edisi khusus yang memperingati tahun ketiga diluncurkan game Injustice: Gods Among Us. Seri ini akan mulai di jual secara preorder pada 8 Juni 2016,” kata Ahmad.

Advertisement

Teknologi Vulkan API
Guna meningkatkan pengalaman bermain game mobile untuk pengguna, Samsung menyematkan teknologi Vulkan Api dalam seri smartphone terbaru Galaxy S7 dan S7 Edge. Sebenarnya, apa yang dimaksud dengan teknologi Vulkan API?

Vulkan merupakan perangkat grafis pertama yang mendukung desktop, konsol dan juga perangkat mobile dengan single API. Secara signifikan, teknologi ini akan mengurangi kinerja CPU, yang berarti akan mengurangi konsumsi tenaga, namun grafis yang ditampilkan akan lebih menawan.

Menurut keterangan Ahmad Irvan selaku perwakilan Samsung Indonesia, Vulkan API dapat membawa pengguna ke pengalaman bermain game yang lebih seru dan menyenangkan. Hal itu tidak terlepas dari keunggulan teknologi ini.

Advertisement

“Selain bermain media sosial, konsumen Indonesia juga suka bermain game, maka dari itu kami membenamkan Vulkan API. Teknologi ini dapat menggenjot performa GPU agar dapat bekerja maksimal,” jelas Ahmad, seperti dikutip dari Okezone, Sabtu.

Selain dari sisi Samsung Indonesia, Vulkan API juga membawa banyak keuntungan terhadap developer game di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Aditia Dwiperdana selaku Founder Agate Studio. Menurutnya, Vulkan Api dapat memudahkan kerja para developer dalam membuat sebuah game.

“Vulkan API sangat membantu tim kami di Agate Studio, karena platform ini dapat digunakan untuk game desktop dan mobile, sehingga pengembang tidak perlu kerja dua kali. Selain itu, grafisnya sangat baik,” pungkas Adit.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif