Teknologi
Minggu, 29 Mei 2016 - 01:30 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Samsung Luncurkan Galaxy S7 Edge Edisi Batman

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S7 Edge Batman (Theverge)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 Edge varian Batman siap dijual.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, dikabarkan siap meluncurkan smartphone terbaru Galaxy S7 Edge bertema superhero Batman. Sebelumnya Galaxy S6 Edge juga pernah dibikin dalam edisi Iron Man.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Theverge, Sabtu (28/5/2016), smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 Edge edisi  Batman akan dibikin dengan dominasi warna hitam sesuai karakternya. Sama seperti Galaxy S6 Edge Iron Man.

Bukan hanya hitam, smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 Edge juga akan diberi warna emas di beberapa bagian. Warna emas itu akan disematkan di tombol home, bingkai kamera, speaker depan dan logo Samsung.

Lambang Batman di bagian belakang smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 Edge juga akan diberi warna emas.lambang dengan bentuk kelelawar itu akan diberi warna emas agar lebih menarik dan elegan.

Advertisement

Untuk spesifikasi, smartphone terbaru Galaxy S7 Edge diperkuat chipset Exynos 8890, ada juga pilihan chipset Snapdragon 820 dan RAM sebesar 4 GB. Hal itu membuat CPU Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge 30% lebih tangguh dan GPU 60% lebih baik dari Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

Di bagian fotografi, smartphone terbaru yang berjalan di sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow itu menyematkan kamera belakang dengan sensor beresolusi 12 Megapiksel (MP) piksel ganda (dual piksel). Resolusi ini menurun cukup jauh dari seri sebelumnya yang menyematkan kamera 16 MP.

Kendati demikian, teknologi ini diklaim memiliki kemampuan 100% phase detection pixel (Galaxy S6: 0,78 phase detection pixel), sehingga kamera mampu menangkap fokus pada objek dengan jauh lebih cepat.

Advertisement

Dengan teknologi Dual Piksel membuat foto yang didapat semakin tajam walau dalam keadaan bergerak atau rendah cahaya di smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 Edge.

Fitur lainnya adalah Always on Display (AOD) yang memungkinkan pengguna menampilkan Time, Calender, dan Personalize, meskipun layar sedang tidak aktif. Khusus smartphone terbaru Galaxy S7 Edge terdapat tambahan fitur Edge UX untuk menampilkan lebih banyak aplikasi pada Edge screen.

Smartphone terbaru Galaxy S7 Edge edisi Batman akan dijual di Korea Selatan, Tiongkok, Singapura, Rusia, dan negara-negara Amerika Selatan. Untuk harga jualnya masih menunggu kabar lanjutan dari Samsung.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif