News
Minggu, 29 Mei 2016 - 16:12 WIB

RUDAL KOREA UTARA : Balas Dendam, Korut Ancam Ledakkan Korsel

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kim Jong Un menunjuk ke arah rudal yang ditembakkan kapal selam. (KCNA.kp)

Rudal Korea Utara dikembangkan untuk memperkuat pertahanan negara itu.

Solopos.com, PYONGYANG – Negara pimpinan Kim Jong Un, Korea Utara (Korut) mengancam akan melakukan serangan balasan kepada Korea Selatan (Korsel). Pernyataan tersebut hanya berselang sehari setelah Korsel melepaskan tembakan peringatan terhadap perahu Korut dekat wilayah sengketa perbatasan maritim kedua negara.

Advertisement

Korea Utara lewat Staf Jenderal mengatakan mulai sekarang akan melepaskan tembakan tanpa peringatan terhadap semua kapal Korea Selatan jika mereka menerbos “bahkan 0,01 milimeter” ke perairan sengketa di Laut Kuning.

Korea Utara menuntut permintaan maaf dari Korea Selatan atas tindakan yang mereka anggap sebagai “provokasi militer ceroboh” itu. Korea Utara menuduh Korea Selatan “mendorong situasi di kawasan bergejolak tersebut ke tubir konfrontasi.”

“Mulai sekarang, kami akan menembak langsung kapal perang Korea Selatan tanpa peringatan, jika mereka menerobos… bahkan 0,01 milimeter di wilayah sengketa Laut Barat,” menurut pernyataan Korea Utara yang disampaikan Korean Central News Agency (KCNA) yang dikutip Antara dari AFP, Sabtu (29/5/2016).

Advertisement

“Mereka harus menyadari mereka akan menghadapi serangan balasan tanpa ampun kami setiap saat dan di tempat mana pun dalam beragam cara,” tambahnya.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif