Jateng
Minggu, 29 Mei 2016 - 13:50 WIB

PMI Jateng Kini Dipimpin Imam Triyanto

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peserta Musyawarah Provinsi XI PMI Jawa di Laras Asri Hotel & Spa berfoto bersama, Minggu (29/5/2016). (Facebook.com-M Nashr Jaml)

PMI se-Jateng memilih Imam Triyanto dalam Musyawarah Provinsi XI di Salatiga.

Semarangpos.com, SALATIGA — Musyawarah Provinsi XI Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah yang diikuti perwakilan dari 35 PMI kabupaten dan kota se-Jateng, Minggu (29/5/2016), secara mufakat memilih Imam Triyanto sebagai ketua PMI Jateng periode 2016-2021.

Advertisement

“Dengan ini musyawarah provinsi menetapkan secara mufakat Haji Imam Triyanto sebagai ketua PMI Provinsi Jawa Tengah periode 2016-2021,” ucap Joko Tri, pimpinan musyawarah, di Hall Laras Asri Hotel & Spa, Kota Salatiga. Musyawarah Provinsi PMI Jateng juga memilih tim formatur yang bertugas menyusun kelengkapan Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah periode 2016-2021 bersama ketua terpilih.

Imam Triyanto, sebagaimana dipublikasikan Bagian Humas PMI Jateng, menggantikan Sasongko Tedjo yang telah menjadi pengurus PMI Jateng selama 30 tahun lalu. “Insya Allah, siap mengemban amanat dan dukungan yang diberikan dari pengurus PMI Se-Jawa Tengah,” ujar Imam yang pernah menjabat menjadi sekretaris dan ketua Bidang Yansos dan UKTD PMI Jateng.

Permusyawarahan itu, masih menurut Bagian Humas PMI Jateng, sesuai dengan harapan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat membuka musyawarah. “Pemilihan ketua tidaklah perlu dilakukan dengan voting, karena jabatan ketua PMI memiliki nilai lebih tinggi, karena tidak berharap apa-apa kecuali pahala. Di PMI inilah juga nilai ke-Bhinneka-annya dan ke-Pancasila-annya lebih tinggi,” ujar Ganjar saat membuka musyawarah itu, Sabtu (28/5/2016).

Advertisement

Sekretaris Jenderal PMI Pusat Ritola Tasmaya yang didampingi Ketua Bidang Organisasi PMI Pusat Sasongko Tedjo  mengungkapkan apresiasinya selama mengikuti musprov PMI Jateng. “Musprov paling profesional dan gayeng yang selama ini saya ikuti. Seluruh aturan di AD/ART diikuti secara runtut, yang juga diselingi dengan guyonan,” ujarnya.

Ritola juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah dan aparatur pemerintah Provinsi Jateng yang selama ini memberikan dukungan kepada PMI sehingga dapat mengemban misi-misi kemanusiaan. “Kami atas nama PMI pusat menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang telah mendukung dan memberikan fasilitas kepada PMI Jateng sehingga menjadi PMI provinsi terbaik di Indonesia,” ucapnya.

 

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif