Soloraya
Minggu, 29 Mei 2016 - 22:00 WIB

PENEMUAN MAYAT KARANGANYAR : Sehari, 2 Orang Ditemukan Tewas di Sungai

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Penemuan mayat Karanganyar ini terjadi di dua sungai yang berbeda dalam sehari.

Solopos.com, JAKARTA — Polres Karanganyar menemukan dua mayat warga Gondangrejo dan Tasikmadu di dua sungai yang berbeda hari ini, Minggu (29/5/2016). Satu kejadian di Gondangrejo, dan satu lagi di Tasikmadu.

Advertisement

Satu mayat ditemukan di aliran Sungai Cemara, tepatnya di Dusun Bojong, Desa Krendowahono, Gondangrejo, sekitar pukul 14.30 WIB. Dia tercatat sebagai warga Tuban Kulon, Tuban, Gondangrejo, Lasiyem, 65. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Lasiyem meninggalkan rumah sejak 3-4 hari yang lalu.

Keluarga korban mengenali mayat perempuan lanjut usia itu saat berada di RSUD Moewardi Solo untuk autopsi. “Warga saya melapor ada anggota keluarga hilang sejak beberapa hari lalu. Kondisinya stres. Setiap hari itu pergi lalu pulang. Tetapi, kali terakhir pergi itu enggak pulang. Mereka sudah memastikan mayat perempuan itu anggota keluarga yang dicari,” kata Kapolsek Gondangrejo, AKP Sugeng Dwiyanto, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (29/5/2016).

Sugeng menuturkan keluarga korban mengenali dari pakaian kali terakhir yang dipakai yakni kaus warna kemerahan kombinasi cokelat. Dia bercerita bahwa tiga pemancing, yaitu Rian Armadani, Eka Agustian, dan Jordi Yudawan, menemukan mayat Lasiyem kali pertama pukul 14.30 WIB. Mereka mencium bau busuk saat ada di tepi sungai.

Advertisement

Saat itulah, mereka menemukan mayat Lasiyem tersangkut pada tumpukan sampah dan bambu. “Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” tutur Sugeng.

Kasus lainnya, mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di aliran sungai di Dusun Bendorejo, Desa Kalijirak, Tasikmadu, pada pukul 13.00 WIB. Dia tercatat sebagai warga Bendorejo RT 003/RW 002, Kalijirak, Tasikmadu, Sumanto alias Mogol, 26. Mayat Sumanto ditemukan kali pertama oleh warga Wonorejo, RT 002/RW 003, Desa Alastuwo, Kebakkramat, Suwito dan warga Dagen, Desa Suruh, Tasikmadu, yaitu Sudirjo dan Mardiyanto.

“Tubuhnya ditemukan pada posisi telungkup di sungai. Dia mengenakan celana pendek warna hitam,” kata Kapolsek Tasikmadu, AKP Sodikun, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com ada luka pada kepala bagian belakang sebelah kanan. Hal itu diketahui saat pertugas puskesmas setempat melakukan visum luar. Anggota Polsek Tasikmadu dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karanganyar membawa korban ke RSUD Moewardi untuk autopsi.

Sumanto pergi sejak Sabtu malam. “Kami belum dapat menyampaikan informasi lain. Kami masih menunggu hasil autopsi. Belum mengarah sampai situ [pembunuhan atau bukan],” tutur Kasubbag Humas Polres Karanganyar, AKP Rachmat, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra, saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif