Sport
Minggu, 29 Mei 2016 - 04:49 WIB

LIGA CHAMPIONS 2015/2016 : Kalahkan Atletico Lewat Adu Penalti, Madrid Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid (Twitter)

Liga Champions 2015/2016 menyajikan duel Real Madrid vs Atletico Madrid di babak final.

Solopos.com, MILAN – Real Madrid berhasil menjadi juara Liga Champions 2015/2016. Mereka mengalahkan Atletico Madrid pada babak final di San Siro, Milan, Minggu (29/5/2016) dini hari WIB. Madrid menang setelah melewati babak adu penalti.

Advertisement

Pada pertandingan tersebut, permainan menarik sudah tersaji sejak awal. Menit ke-5, Madrid nyaris mencetak gol. Berawal dari tendangan bebas Gareth Bale dari luar kotak penalti, bola langsung disontek Casemiro tepat di depan gawang. Tapi Jan Oblak masih sigap memblok bola.

Menit ke-14, Madrid benar-benar mencetak gol. Toni Kroos mengeksekusi tendangan bebas yang diarahkan ke kotak penalti. Bola kemudian disundul Bale dan mengarah ke Sergio Ramos yang kemudian disonteknya untuk berbuah gol. El Real unggul 1-0.

Advertisement

Menit ke-14, Madrid benar-benar mencetak gol. Toni Kroos mengeksekusi tendangan bebas yang diarahkan ke kotak penalti. Bola kemudian disundul Bale dan mengarah ke Sergio Ramos yang kemudian disonteknya untuk berbuah gol. El Real unggul 1-0.

Setelah itu, Madrid terus memainkan bola-bola pendek dan coba memperlambat tempo. Sementara Atletico terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Tapi upaya pasukan Diego Simeone itu masih kandas di lini pertahanan Madrid.

Menit ke-33, Atletico mengancam. Tapi tendangan Antoine Griezmann dari luar kotak penalti masih lemah dan bisa digagalkan Keylor Navas. Griezmann kembali mencoba peruntungannya lewat tendangan dari luar kotak penalti di menit ke-42. Tapi kali ini sepakannya masih melebar. Hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk Madrid tetap bertahan.

Advertisement

Menit ke-53, Atletico mendapat peluang emas. Terjadi kemelut di kotak penalti madrid tapi sontekan Savic masih melebar. Satu menit kemudian, Madrid membalas lewat sepakan keras Bale yang masih melebar. Atletico kembali membalas lewat sepakan voly Saul yang juga masih melebar di menit ke-59.

Menit ke-69, Madrid mendapat kesempatan emas melalui Benzema. Tinggal berhadapan dengan Oblak dari sisi kanan, tapi sepakannya masih bisa diblok Oblak. Menit ke-77, serangan sporadis Madrid masih bisa digagalkan bek Atletico, padahal lini pertahanan mereka sudah kocar kacir.

Justru dua menit kemudian Atletico mampu menyamakan kedudukan. Yannick Carrasco mampu membobol gawanh Navas setelah mendapat umpan dari Juanfran. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1. Skor tersebut bertahan hingga 90 menit. Pertandingan pun harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu.

Advertisement

Di babak 2×15 menit, kedua tim gagal menciptakan gol meski banyak peluang yang tercipta. Pertandingan pun dilanjutkan dengan babak adu penalti. Di babak adu tostosan, Atletico kalah dengan skor 5-3.

Juanfran menjadi satu-satunya pemain Atletico yang gagal. Tiga penendang Atletico sebelumnya sukses melaksanakan tugasnya yakni Griezmann, Gabi, dan Saul. Sedangkan lima penendang Madrid semuanya berhasil mencetak gol yakni Vazquez, Marcello, Bale, Ramos dan Ronaldo. Real Madrid pun menjadi juara Liga Champions 2015/2016.

Susunan pemain Real Madrid vs Atletico Madrid

Advertisement

Real Madrid: Navas, Carvajal (Danilo 51′), Ramos, Pepe, Marcelo, Casemiro, Modric, Kroos (Isco 71′), Bale, Ronaldo, Benzema (Vasquez 76′)

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Savic, Godin, Luis (Lucas 108′), Gabi, Augusto (Carrasco 46′), Koke (Thomas 115′), Saul, Griezmann, Torres

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif