News
Minggu, 29 Mei 2016 - 17:46 WIB

KISAH UNIK : Ngebut dan Nyetir Motor Pakai Kaki, Bocah Ini Didenda Rp4 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bocah Vietnam mengendarai motor dengan kaki. (Mirror.co.uk)

Kisah unik datang dari bocah Vietnam yang berkendara secara ekstrem.

Solopos.com, HANOI – Jika masih sayang nyawa, sebaiknya jangan pernah meniru aksi berkendara sepeda motor bocah laki-laki asal Vietnam berikut ini. Meski terlihat lucu dan unik, aksi itu sangat membahayakan.

Advertisement

Dalam video yang dilansir Mirror, Jumat (27/5/2016), pemuda yang tidak diketahui namanya itu mengendarai motor dengan kecepatan tinggi. Gilanya, bukan tangan yang diletakkan di setang untuk mengendalikan motor, melainkan dua kakinya.

Tangan kirinya tampak sedang menerima telepon, sedangkan tangan kanannya diletakkan begitu saja di dekat lutut. Parahnya lagi, pemuda nekat itu hanya mengenakan kaus oblong, celana pendek, sandal, dan tanpa helm maupun perlengkapan berkendara lain.

“Ini saya dalam perjalanan pulang, Bu. Ibu tidak usah khawatir, saya bawa motornya sangat hati-hati kok,” kata pemuda nekat itu kepada ibunya melalui ponsel.

Advertisement

Diketahui rekaman itu diambil dan diunggah ke Internet oleh pria bermana Bac Ninh yang tidak lain adalah kawan dari pemuda dalam video. Sesuai harapan, video itu langsung populer. Tetapi, berkat video itu pula ia menjadi buronan polisi Vietnam.

Tidak sampai sepekan sejak video unik itu diunggah, Bac Ninh berserta kawannya yang pemberani itu berhasil ditangkap dan dibawa ke pengadilan. Mereka berdua dijatuhi hukuman denda 7,48 juta dong atau sekitar Rp4,5 juta.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif