News
Minggu, 29 Mei 2016 - 18:00 WIB

KECELAKAAN JOGJA : Beredar Rekaman CCTV Kecelakaan di Tugu Jogja, Avanza dengan Kecepatan Tinggi Tabrak Motor

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Potongan gambar rekaman CCTV kecelakaan di Tugu Jogja, Minggu (29/5/2016) pagi. (Istimewa/JIBI/Harian Jogja)

Kecelakaan Jogja terjadi di Tugu Jogja menyebabkan dua orang tewas

Harianjogja.com, JOGJA- Kecelakaan di Tugu Jogja yang terjadi Minggu (29/5/2016) pagi sungguh tragis. Korban tewas adalah pasangan suami istri Joko Setiono, 48 dan Tutik Sri Pujiati yang berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Beat AB 6470 DH.

Advertisement

(Baca juga : KECELAKAAN JOGJA : Ini Pengakuan Adhis, Pengemudi Avanza yang Tabrak Sepeda Motor dan Loper di Tugu)

Rekaman CCTV proses kecelakaan tersebut beredar di dunia maya. Rekaman tersebut diduga berasal dari CCTV Area Traffic Control System (ATCS).

Berdasarkan rekaman yang berdurasi 3 menit 55 detik tersebut, tampak bagaimana mobil avanza yang bernomor polisi H 9087 RR yang dikemudikan Adhis rihantara, 28 menabrak sepeda motor korban.

Advertisement

Kejadian bermula ketika kedua kendaraan melaju sama-sama dari arah timur. Sekitar 30 meter sebelum lampu merah, mobil tiba-tiba menambah kecepatan dan langsung menabrak sepeda motor yang berjarak sepuluh meter di depannya.

Akibatnya, sepeda motor terlempar ke depan, sementara penumpangnya terseret mobil. Laju mobil dibanting ke kanan hingga menabrak separator jalan dan berhenti setelah menabrak tiang rambu-rambu lalu lintas.

Dua penumpang sepeda motor yakni Joko Setiono, 48 dan Tutik Sri Pujiati meninggal dengan kondisi mengenaskan dalam posisi tergencet badan mobil, separator jalan dan tiang rambu-rambu lalu lintas.

Advertisement

Di atas separator tersebut ada loper koran yang ikut tertabrak. Korban ini mengalami luka-luka dan dilatikan ke RS Bethesda Jogja.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif