Jogja
Minggu, 29 Mei 2016 - 06:20 WIB

ISC B : SSA, Jalur Kedatangan & Kepulangan Suporter Bakal Dikawal Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

ISC B antara Persiba Bantul melawan Persenga Ngawi berlangsung Minggu.

Harianjogja.com, BANTUL– Lebih dari 300 personil kepolisian dikerahkan untuk mengamankan pertandingan antara klub sepak bola Persiba Bantul melawan Persinga Ngawi. Pertandingan berlangsung Minggu (29/5/2016) malam di Stadion Sultan Agung (SSA), Sewon, Bantul.

Advertisement

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Bantul Komisaris Polisi (Kompol) Dhanang Bagus Anggoro mengatakan sebanyak 357 personil itu akan dikerahkan di kawasan stadion serta titik-titik strategis yang merupakan jalur kedatangan dan kepulangan suporter. Personil kepolisian kata dia juga bertugas mengantarkan rombongan suporter menuju stadion.

“Tiap perempatan Ring Road kami tempatkan petugas,” imbuhnya.

Selain pengawalan ketat saat kedatangan dan kepulangan suporter, polisi juga bakal mengawasi peralatan yang dibawa oleh suporter. Razia ini untuk mengetahui ada tidaknya senjata tajam atau benda-benda berbahaya lainnya yang dibawa suporter. Pantauan dilakukan sejak di tempat-tempat kumpul suporter hingga sebelum pintu masuk stadion.

Advertisement

“Kami tidak sampai melakukan cek fisik, tapi kami akan awasi secara kasat mata kalau ada yang membawa benda-benda berbahaya,” ujarnya lagi. Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Sultan Agung pada Minggu malam, diprediksi menyedot 10.000 suporter dari kedua kubu.

Laga kandang antara Persiba Bantul kontra Persenga Ngawi merupakan lanjutan pertandingan sepak bola Indonesia Soccer Championship (ISC) B Grup 5. Pertandingan akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Persiba Sapto Priyono mengatakan, loket penjualan tiket masuk bakal dibuka pukul 17.00 WIB. Ia meminta masing-masing kubu tidak memancing bentrok.

Advertisement

“Khusus kepada suporter agar dapat menjadi suporter yang baik dengan menjaga ketertiban sesuai peraturan yang berlaku, sebelum, selama dan setelah pertandingan termasuk membawa tiket saat masuk stadion,” kata Sapto Priyono.

Tiket masuk stadion dibanderol seharga Rp50.000 untuk tribun VVIP. Tiket tribun barat sisi kiri dibanderol Rp30.000 per orang, tribun terbuka umum yang berada di sebelah timur seharga Rp20.000 serta tribun tebuka suporter di sebelah utara dan selatan seharga Rp15.000.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif