News
Sabtu, 28 Mei 2016 - 17:31 WIB

WISUDA STIE SURAKARTA : Raih Gelar Sarjana Ekonomi, IPK Istri Ketua KY Hampir Cumlaude

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Komisi Yudisial (KY) Aidul Fitriciada Azhari, bersama sang istri, Ami Utami Permatasari (Ika Yuniati/JIBI/Solopos)

Wisuda STIE Surakarta yang digelar Sabtu (28/5/2016) salah satunya meluluskan istri Ketua KY.

Solopos.com, SOLO – Istri Ketua Komisi Yudisial (KY) Aidul Fitriciada Azhari, Ami Utami Permatasari, 45, resmi menyandang gelar sarjana ekonomi, Sabtu (28/5/2016). Ia diwisuda bersama 65 wisudawan dan wisudawati Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Surakarta lainnya di The Swiss Bellinn Hotel Solo.

Advertisement

Ami lulus tepat empat tahun di Program Manajemen dengan IPK 3,41. Saat diwisuda datang pula Aidul dan keluarga. Prosesi wisuda berjalan lancar mulai pukul 09.00 WIB.

Ami menyandang gelar sarjana Sastra Indonesia Unpad angkatan 1989. Saat ditemui di sela sela prosesi wisuda ia mengaku mengambil kuliah lagi untuk mendukung bisnis yang tengah ia tekuni berupa jual beli kosmetik online.

Lebih lanjut ia mengaku lega telah meraih gelar sarjana ekonomi. Namun kemungkinan besar dia berhenti sejenak dari hiruk pikuk bisnis online karena harus mendampingi Aidul sebagai ketua KY di Jakarta.

Advertisement

Pejabat Humas STIES Wiwik Yulianti mengatakan ini merupakan prosesi wisuda ke-30 di usia kampus ke-23 tahun. Semua wisudawan yang mengikuti prosesi sakral pagi itu berasal dari S1 Program Studi Manajemen sebanyak 52 orang dan Akuntansi sebabanyak 14 orang.

Dalam wisuda tersebut Ketua Yayasan Bina Wirawasta Surakarta, Wahty Hakimah, memberikan penghargaan kepada delapan wisudawan dengan IPK cumlaude. Pembantu Ketua I Bidang Akasemik Budi Istiyanto dalam rilis mengatakan hingga saat ini kampus itu telah meluluskan 2.735 mahasiswa.

“Kemampuan dan keahlian mereka tidak diragukan lagi. Setelah lulus mereka mampu bersaing di dunia kerja,” kata dia.

Advertisement

Sementara selain prosesi wisuda, Sidang Senat Terbuka STIE yang dihadiri pejabat tinggi civitas akademik kampus tersebut, Aidul juga menyampaikan orasi ilmiah berjudul Signifikansi Etika kehidupan Berbangsa dalam Pembangunan Ekonomi Bangsa ia mengatakan betapa pentingnya etika sosial untuk perkembangan kehidupan bangsa.

Di sela-sela itu dia juga mengucapkan kebanggaannya kepada para wisudawan termasuk sang istri yang berhasil menyandang gelar sarjana.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif