News
Sabtu, 28 Mei 2016 - 13:33 WIB

TRENDING SOSMED : Heboh di Medsos, Pramugari Garuda Dilecehkan Penumpang, Ini Kisahnya

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat)

Trending Sosmed sedang membicarakan pelecahan yang dialami pramugari Garuda yang dilakukan penumpang.

Solopos.com, JAKARTA – Seorang pramugari pesawat Garuda dikabarkan mengalami pelecehan seksual. Itu dilakukan penumpang terhadap pramugari pesawat GA 216.

Advertisement

Seperti dilansir okezone.com, kejadian bermula saat pramugari itu menawarkan minuman kepada penumpang. Namun keramahannya malah berujung pelecehan seksual.

Kisah ini beredar di sosial media yang diduga dipublikasikan pemilik akun Mahdi Abdillah. Berikut foto dan tulisan yang menyebar di medsos seperti dilansir dari okezone, Sabtu 28/5/2016) :

Advertisement

Kisah ini beredar di sosial media yang diduga dipublikasikan pemilik akun Mahdi Abdillah. Berikut foto dan tulisan yang menyebar di medsos seperti dilansir dari okezone, Sabtu 28/5/2016) :

istimewa (okezone)

Sore ini di Flight GA 216, ketika pramugari menawarkan minuman, penumpang di depanku memesan susu. Kemudian penumpang sebelahnya menimpali susu kanan atau kiri.

Advertisement

Dan ketika pesawat mendarat, pintu pesawat sudah dijaga sejumlah pengamanan bandara. Entah apa yg terjadi setelah itu.

Guys, pramugari khususnya Garuda memang ramah, tapi jangan coba-coba bikin masalah terutama soal sexual harrasment, or you’ll end up in trouble.”

Pihak maskapai Garuda menyesalkan peristiwa dalam perjalanan GA 216 Jakarta – Yogyakarta yang terjadi pada (25/5/2016) itu.

Advertisement

“Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut karena bagaimana pun pramugari kami sedang menjalankan tugas profesionalnya di dalam pesawat,” kata VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar, dalam rilisnya seperti dilansir detikcom, Sabtu (28/5/2016).

Menurut Butarbutar, pramugari saat itu sedang membagikan makanan daan minuman kepada penumpang dengan ramah. Penumpang diminta jangan salah mengartikan keramahan pramugari.

Peristiwa pelecehan terhadap Pramugari Garuda ini ramai di media sosial setelah seorang penumpang lainnya mengunggah foto dan cerita singkat mengenai peristiwa ini.

Advertisement

Dua penumpang laki-laki disebutkan menyampaikan kata-kata yang tidak pantas kepada pramugari. Si pramugari lantas melaporkan hal itu ke kru pesawat yang lain.

Benny mengatakan, pramugari itu setelah mendapat perlakuan tidak menyenangkan, melaporkan kejadian tersebut ke Captain dan Flight Service Manager (FSM/purser) yang bertugas.

“Selanjutnya Capt dan FSM melakukan konfirmasi dan mencoba menjelaskan permasalahan yang ada ke penumpang tersebut,” kata Benny.

Sesaat setelah mendarat di Yogyakarta, kata Benny Butarbutar, penumpang yang bersangkutan langsung ditangani oleh petugas Avsec (aviation security – keamanan penerbangan yang ada di bandara) dan tim Garuda Indonesia di Yogyakarta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif