Soloraya
Sabtu, 28 Mei 2016 - 21:00 WIB

TRANSPORTASI SOLO : Mau Jadi Driver GoJek di Solo? Ini Syaratnya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Mitra Gojek. (Go-ride.co.id)

Transportasi Solo kedatangan pendatang baru, GoJek, yang baru saja membuka lowongan driver Gojek dengan beberapa persyaratan.

Solopos.com, SUKOHARJO — Jasa ojek berbasis aplikasi online GoJek mulai membuka lowongan mitra [driver] di Solo. Meski terkesan malu-malu, pembukaan lowongan driver GoJek di Fave Hotel Solo Baru itu mensyaratkan beberapa hal yang harus dipenuhi pelamar. Apa saja?

Advertisement

Di lembaran daftar hadir tamu di Fave Hotel Solo Baru, tertera beberapa persyaratan. Syarat pertama adalah syarat foto kopi meliputi kartu tanda penduduk (KTP), surat izin mengemudi (SIM) C, surat tanda nomor kendaraan (STNK), dan kartu keluarga (KK).

Syarat kedua adalah syarat berkas yang meliputi surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) asli, dan salah satu (KK asli/buku nikah asli/akta kelahiran asli). Syarat lain adalah punya sim card Simpati (Telkomsel) baru aktif. Syarat diri pelamar meliputi usia maksimal 54 tahun, sepeda motor minimal 2010 standar, dan pendidikan minimal SMP.

Pantauan Solopos.com, Sabtu siang, sudah ada lebih dari 40 nama tercantum pada kertas tersebut. Selain berasal dari Solo, mereka juga berasal dari daerah lain seperti Sukoharjo, Boyolali dan Klaten.

Advertisement

Sementara itu, salah satu pendaftar yang ditemui Solopos.com mengaku mendapatkan informasi pendaftaran itu dari broadcast BlackBerry Messenger (BBM). “Awalnya saya tahu dari Solopos, terus ada BBM juga. Untuk mencari kepastian pendaftaran, saya browsing,” ujar laki-laki yang enggan disebut namanya itu.

Dia berencana mendaftar sebagai bagian manajemen GoJek. Namun jika lowongan itu tidak ada, maka posisi driver pun tak masalah baginya.

Pendaftar lainnya. Miftah, warga Kartasura, Sukoharjo mengaku sangat tertarik mendaftar rider Go-Jek karena pekerjaan ini sangat fleksibel, penghasilannya menarik, dan profesional. “Kebetulan saya juga masih menganggur, jadi ini kesempatan buat saya dapat pekerjaan,” kata dia.

Advertisement

Meski GoJek belum beroperasi di Solo, tapi aplikasi gratis yang dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store tersebut sudah menyajikan berbagai informasi seperti tarif. Misalnya untuk tujuan Stasiun KA Solo Balapan (Jl Wolter Monginsidi)-Kantor Solopos Jl Adisucipto Solo, tarif Go-Jek adalah Rp19.000.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif