Soloraya
Sabtu, 28 Mei 2016 - 19:39 WIB

TRANSPORTASI SOLO : Malu-Malu, GoJek Buka Lowongan di Solo

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sosialisasi jaminan sosial untuk pengemudi Gojek Area Jogja di Kantor BPJS Ketenagakerjaan (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Transportasi Solo mendapat pendatang baru, yaitu GoJek, yang kini sudah mulai membuka lowongan di Solo Baru.

Solopos.com, SUKOHARJO — Jasa ojek berbasis aplikasi online GoJek mulai membuka lowongan mitra [driver] di Solo. Masyarakat yang berminat bisa mendaftarkan diri di Fave Hotel Solo Baru, Sukoharjo.

Advertisement

GoJek resmi meluncurkan layanan mereka di Solo sejak Kamis (26/5/2016) dengan membuka tiga layanan, yakni Go-Ride (layanan transportasi), Go Send (layanan kurir atau pengiriman), dan Go-Shop (layanan belanja). Untuk menjalankan ketiga layanan tersebut, GoJek mulai mencari mitra di Solo.

Namun GoJek sepertinya masih malu-malu dalam perekrutan mitra karena lokasi pendaftaran dilakukan bukan di wilayah Solo, melainkan di wilayah Sukoharjo, tepatnya di Fave Hotel, Solo Baru. Selain itu, Go-Jek tidak mencantumkan kop formulir pendaftaran, melainkan tulisan “Daftar Hadir Tamu PT Go-Jek Indonesia” pada kertas yang disediakan di hotel tersebut.

Pada lembaran itu, tersedia kolom nama, nomor HP dan kecamatan (asal pelamar).
Saat Solopos.com menanyakan lowongan GoJek kepada salah satu petugas di meja resepsionis hotel, Sabtu (28/5/2016), dia mengaku tidak mengetahuinya.

Advertisement

“Maaf, kami kurang tahu ini untuk apa. Kami hanya mempersilakan bagi tamu yang punya kepentingan dengan GoJek agar mengisi kolom ini,” kata petugas wanita ini.

Dia juga mengaku tidak menegetahui batas akhir pendaftaran tersebut. “Saya kurang tahu [pendaftaran]. Kami juga tidak punya nomor kontak dari pihak GoJek. Kami hanya ketempatan untuk pengisian kolom ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Director Of Sales Fave Hotels Solo, Ika Florentina saat dihubungi mengatakan, pihaknya memang tidak berafiliasi dengan Go-Jek sehingga tidak mengetahui kepentingan mereka di Solo. “Memang ada pertemuan pihak Go-Jek di sini [Fave Hotel Solo Baru] tapi kami tidak tahu mereka membahas apa karena kami memang bukan bagian dari mereka,” ujarnya.

Advertisement

Meski GoJek belum beroperasi di Solo, tapi aplikasi gratis yang dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store tersebut sudah menyajikan berbagai informasi, termasuk tarif. Misalnya untuk tujuan Stasiun KA Solo Balapan (Jl Wolter Monginsidi)-Kantor Solopos Jl Adisucipto Solo, tarif Go-Jek adalah Rp19.000.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif