Teknologi
Sabtu, 28 Mei 2016 - 01:30 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Electro Voice Atur Rhythm dan Tone Secara Otomatis

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Electro Voice (Liputan6.com)

Teknologi terbaru Electro Voice bisa mengatur rhytim dan tone.

Solopos.com, JAKARTA — Di era digital saat ini, semua perangkat gadget bisa diaplikasikan dengan mudah, tak terkecuali speaker kelas profesional. Speaker asal Amerika Serikat, Electro Voice (EV), menjawab itu semua.

Advertisement

EV mengadopsi teknologi  terbaru digital signal processor (DSP), yang memudahkan Anda mengatur instalasi menu aplikasi rhythm dan tone secara otomatis. Dengan demikian, Anda tidak memerlukan teknisi sound untuk membuat speaker mengeluarkan kualitas suara yang diinginkan.

“Lewat DSP, semuanya mudah diatur sesuai keinginan karena ada amplifier di dalamnya. Jumlah suara atau bunyi yang dikeluarkan pun sudah diperhitungkan sehingga karakter suaranya tercipta,” kata Sales Manager Y2C International, Yohanes Andre Budiman, seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat (27/5/2016).

Dengan demikian, bila pengguna membutuhkan satu atau sepasang speaker, bisa langsung instalasi dan pilih menu yang diinginkan secara digital, dan EV langsung memainkannya. Pengguna bisa mengaturnya lewat Ipod, laptop dan playback music.

Advertisement

Yohanes mengklaim, solusi ini belum pernah dilakukan merek speaker lainnya dan produk dari grup Bosch ini adalah yang pertama. Hal tersebut bahkan sudah diakui oleh beberapa musisi dunia dan Tanah Air, serta sound engineer dari berbagai negara.

Tak cukup sampai di situ, EV juga diklaim mampu mengakomodasikan suara sopran, alto, tenor, bas dalam speaker, sehingga suara yang dihasilkan menjadi empuk.

Sementara itu, Managing Director PT Y2C International, Yosafat Tandyawasesa, mengatakan, teknologi terbaru EV merupakan professional sound system (pro sound) yang cocok untuk sejumlah acara di berbagai lokasi seperti hotel, mal, resto, cafe, studio musik maupun stadion olahraga serta gedung-gedung pertemuan dan konser.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif