Teknologi
Sabtu, 28 Mei 2016 - 03:30 WIB

TABLET TERBARU : Samsung Galaxy Tab Iris Bisa Deteksi Mata Pengguna

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Tab Iris (Fonearena)

Tablet terbaru Samsung Galaxy Tab Iris ternyata bisa mendeteksi mata.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, membikin tablet terbaru yang bisa mengenali pemiliknya dengan mendeteksi mata. Tablet terbaru Samsung Galaxy Tab Iris diluncurkan untuk memberikan penyegaran di pasar tablet yang mulai jenuh.

Advertisement

Tablet terbaru Galaxy Tab Iris mulai dijual dengan menyasar India sebagai pasar pertamanya. Seperti dilansir Tech Times, Kamis (26/5/2016), tablet ini menggunakan pemindai built in dual-eye untuk mengidentifikasi seseorang melalui iris mata mereka.

“Produk ini menyasar institusi perbankan dan organisasi lain yang memerlukan cara lebih baik untuk memastikan identitas pengguna mereka,” tulis Samsung dalam situs resminya.

Banyak komputer, tablet dan smartphone saat ini sudah dibenamkan fitur pemindai sidik jari di dalamnya. Meski demikian, teknologi biometrik terbilang masih sangat baru dan perlu beberapa tahun lagi untuk membuatnya sesuatu yang umum dipakai orang sehari-hari.

Advertisement

Dengan menonjolkan pemindai mata sebagai fitur keamanan akses, tablet terbaru Galaxy Tab Iris mencoba membuat fitur biometrik untuk keamanan menjadi umum digunakan banyak orang.

Fitur ini dinilai Samsung lebih mudah dan lebih aman ketika seseorang perlu mengakses gadget mereka, hanya dengan memindai bagian tubuh tertentu seperti sidik jari, mata atau wajah, tak perlu lagi mengetik password.

Tablet terbaru Galaxy Tab Iris punya layar 7 inci 1.024 x 600 piksel, kamera belakang 5 megapiksel (MP), prosesor quad core 1,2 gigahertz, didukung oleh RAM 1,5 gigabytes dan kapasitas penyimpanan 8 GB dan konektivitas 3G.

Advertisement

Tablet terbaru Galaxy Tab Iris dibanderol seharga 13.499 rupee atau sekitar Rp2,7 juta. Belum diketahui apakah Galaxy Tab Iris hanya diperuntukkan bagi pasar India, atau akan merambah ke negara lain termasuk Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif