Teknologi
Sabtu, 28 Mei 2016 - 02:30 WIB

SITUS LOWONGAN KERJA : Urbanhire.com Incar Generasi Milenial

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pencari kerja menyiapkan berkas lamaran pekerjaan di bursa kerja di Gedung Wanita, Semarang, Rabu (29/7/2015). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Situs lowongan kerja Urbanhore.com mulai melirik generasi milenial.

Solopos.com, JAKARTA— Remaja generasi milenial yang sudah melek teknologi saat ini tercatat telah mencapai 25% dari total populasi penduduk di Asia Tenggara yang berjumlah 550 juta.

Advertisement

Pencarian kerja didominasi oleh generasi tersebut yang mayoritas terdeteksi tinggal di Indonesia. Generasi milenial yang jumlahnya tinggi tersebut sekarang ini sedang menguasai angkatan kerja.

Alhasil, situs pencarian kerja di Indonesia banyak bermunculan, mulai dari Jobstreet, JobsDB, sampai karir.com. Banyaknya situs lowongan kerja membuat pengguna tak mudah mencari kerja sesuai keinginan mereka.

Atas hal tersebut, Urbanhire.com, menjadi platform rekrutmen kerja membuat agregator lowongan kerja online dari berbagai macam situs lowongan kerja.

Advertisement

“Pencari kerja dapat menjelajahi berbagai iklan lowongan pekerjaan di beberapa portal sekaligus dalam satu klik serta mengirimkan resume langsung ke para manajer yang akan mempekerjakan. Kami namakan sebagai Urbanhire Search,” jelas Founder & CEO Urbanhire, Benson Kawengian, seperti dilansir Detik, Jumat (27/5/2016).

Benson menyatakan algoritma khusus Urbanhire Search bisa menggolongkan dan menyajikan daftar lowongan pekerjaan yang paling sesuai untuk para kandidat dalam waktu singkat.

“Kami buat tampilan situs ini rapi dan modern, dirancang khusus untuk menarik para tech-savvy milenial yang berkontribusi sebanyak 70% pada trafik Urbanhire,” ujarnya.

Advertisement

Di Urbanhire, para kandidat dapat menyimpan profil online untuk melamar posisi yang diinginkan. Menerima pemberitahuan lowongan bisa dilakukan melalui email beberapa posisi yang sesuai dengan profil, lokasi, serta pilihan yang diiklankan.

Selain proses perekrutan langsung di situs resmi, perusahaan dapat menyebarkan lowongan pekerjaan di berbagai portal lowongan kerja terkemuka serta jaringan sosial seperti Facebook dan LinkedIn, hanya dengan melalui pengiriman single submission.

Urbanhire telah berhasil menjalin kerja sama dengan portal pencarian kerja seperti Indeed.com, Trovit, CareerJet, Karejo, ITB Career Center. Sejak diluncurkan Maret 2016, ratusan pelaku bisnis baru mendaftar setiap bulannya untuk menggunakan Urbanhire.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif