Otomotif
Sabtu, 28 Mei 2016 - 08:45 WIB

SEPEDA MOTOR TERBARU : Honda Gabungkan 3 Mobil Jadi Supra GTR150

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda Supra GTR150. (Twitter.com @Welovehonda)

Sepeda motor Honda Supra GTR150 namanya terinspirasi mobil sport Jepang.

Solopos.com, BOGOR – Sepeda motor Honda Supra GTR150 yang diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) ternyata merupakan gabungan dari tiga mobil sport. Bukan pada mesin maupun fisik luarnya, melainkan hanya namanya.

Advertisement

Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma menjelaskan bahwa nama sepeda motor Honda Supra GTR150 merupakan gabungan dari tiga mobil sport ternama besutan pabrikan Jepang, yakni Honda NSX, Toyota Supra, dan Nissan GT-R.

“Memang iya [terinspirasi mobil-mobil sport Jepang]. Kata Honda diambil dari mobil Honda NSX, Supra dari Toyota Supra, dan GTR dari Nissan GT-R,” papar Inuma ketika dijumpai di Bogor, Jawa Barat seperti dilansir laman Detik, Kamis (26/5/2016).

Tiga mobil itu memiliki karakter agresif, tangguh, dan cepat. Menurut Inuma, Honda Supra GTR150 juga mewarisi tiga karakter tersebut. Selain itu nama GTR juga bisa diartikan sebagai Grand Touring atau kendaraan penjelajah.

Advertisement

Sementara dilaporkan laman Metrotvnews, awalnya AHM berniat menggunakan nama Honda Supra GT150 saja. Tetapi nama GT sudah terlebih dahulu digunakan pada skuter matik (skutik) Yamaha Soul GT, niat itu diurungkan dan diganti menjadi GTR.

Sebagai informasi, Supra GTR150 secara fisik lebih kekar ketimbang Supra X125. Pun dengan mesinnya, kapasitasnya meningkat menjadi 149,16 cc dengan semburan tenaga 15,4 hp pada putaran 9.000 rpm dan torsi 13,4 Nm pada 6.500 rpm.

Sepeda motor Honda yang diposisikan sebagai penantang Yamaha MX King itu dijual seharga Rp21,3 juta untuk varian warna Cruiser White (putih) dan Spartan Red (merah). Sementara warna Grande Blue dan Gun Black dipatok Rp21,6 juta. Harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif