News
Sabtu, 28 Mei 2016 - 16:53 WIB

PILGUB DKI JAKARTA : KTP Dukungan Tembus 900.000, Teman Ahok: Sejarah Sudah Ditulis!

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Relawan Teman Ahok dalam sebuah acara di Jakarta. (Istimewa/Temanahok.com)

Pilgub DKI Jakarta masih digelar tahun depan. Namun Teman Ahok sudah mengumpulkan lebih dari 900.000 KTP dukungan untuk Ahok-Heru.

Solopos.com, JAKARTA — Selangkah lagi, pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Heru Budi Hartono (Ahok-Heru), melenggang ke verifikasi KPU DKI Jakarta. Hari ini, jumlah KTP dukungan untuk pasangan itu yang dikumpulkan melalui Teman Ahok telah mencapai lebih dari 900.000 lembar.

Advertisement

Dengan demikian, tinggal beberapa puluh ribu lembar lagi mereka memenuhi syarat minimal yang diminta Ahok, yakni 1 juta KTP. Pencapaian itu diungkapkan Koordinator Teman Ahok, Aditya Yogi Prabowo, dalam Teman Ahok Fair, Sabtu (28/5/2016).

“Langkah selanjutnya, kita akan menyiapkan untuk proses verifikasi. Ini perjuangan yang berat untuk jadikan Ahok-Heru sbg calon Gubernur-Wagub,” kata Aditya yang dikutip akun Twitter Teman Ahok.

Verifikasi ini dinilai berat karena banyaknya jumlah dokumen formulir dukungan yang rangkap tiga. Hal ini membutuhkan waktu dan jumlah sumber daya manusia yang cukup banyak. “Untuk verifikasi ini kita perlu 3 rangkap dokumen. Jadi total 3 juta lembar. Ini kita perlu galang dana di #TemanAhokFair.”

Advertisement

Dia menegaskan pengumpulan dana ini tidak dilakukan dengan menerima sumbangan langsung. Salah satu penggalangan dana adalah dengan menggelar Teman Ahok Fair dan masyarakat bisa berpartisipasi dengan membeli produk yang disediakan.

Makin dekatnya jumlah 1 juta lembar dukungan untuk Ahok-Heru itu membuat mereka yakin pasangan calon independen itu akan lolos verifikasi KPU DKI. “”Sejarah sdh kita tulis, dan mari kita akan kawal momentum ini utk masa depan Republik Indonesia yang lebih baik,” kata tokoh yang menjadi Tim Ahli Teman Ahok, I Gusti Putu Artha di Teman Ahok Fair, Sabtu, dikutip Twitter Teman Ahok.

Pantauan di situs Teman Ahok, hingga saat ini jumlah KTP dukungan untuk pasangan Ahok-Heru mencapai 900.282 lembar. Hari ini, ada tambahan 5.069 sehingga tinggal 700.000-an lembar untuk memenuhi target 1 juta KTP.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif