Otomotif
Sabtu, 28 Mei 2016 - 12:41 WIB

MOBIL MERCEDES: Pikap Mercy Rasa Nissan Mulai Diuji, Begini Tampangnya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Spyshot pikap Mercedes Benz berbasis Nissan Navara. (Motor1.com)

Mobil Mercedes segmen pikap dibangun dari basis Nissan Navara.

Solopos.com, STUTTGART – Mobil pikap Mercedes Benz berbasis Nissan Navara yang sejatinya dijadwalkan meluncur perdana Oktober 2016 mendatang ternyata sudah bisa dilihat lebih awal.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman Motor1, Jumat (27/5/2016), prototipe mobil kabin ganda (double cabin) pertama Mercy itu berhasil terekam kamera ketika tengah berseliweran di jalanan Stuttgart, Jerman untuk keperluan pengujian.

Meski sekujur bodinya diselimuti stiker kamuflase, tetap terlihat bagian depannya sama persis dengan Nissan Navara mulai dari grille, lampu depan, hingga bumper. Sedikit perbedaan terlihat pada bentuk pintu penumpang belakang dan desain peleknya.

Dalam foto itu terlihat pula ada dua orang yang duduk di kabin depan. Sementara kabin belakangnya meski tidak terlihat jelas, sepertinya memiliki ruang yang cukup lapang untuk ukuran mobil di kelasnya. Sedangkan ukuran bak belakang dipastikan sama persis dengan milik Navara.

Advertisement

Induk perusahaan Mercy, Daimler AG dalam acara penandatanganan kerja sama dengan Nissan pernah mengatakan pikap tersebut akan diposisikan sebagai mobil mewah dan menyasar konsumen yang membeli mobil untuk gaya hidup.

Disebutkan pula pikap itu akan dibekali interior elegan khas sedan-sedan Mercy. Sayangnya urusan dapur pacu masih dirahasiakan. Tetapi beredar rumor bahwa mobil itu akan hadir dengan pilihan mesin bensin dan diesel empat dan enam silinder.

Sementara CEO Mercedes Benz Vans Division, Volker Mornhinweg menjelaskan pikap terbarunya itu siap bersaing dengan VW Amarox di bursa mobil mulai 2017. Sedangkan produksinya dipusatkan di pabrik Nissan di Argentina dan Spanyol.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif