Soloraya
Sabtu, 28 Mei 2016 - 11:25 WIB

KONSER MUSIK : Musikimia dan Endank Soekamti Siap Gebrak Klaten Malam Ini

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Musikimia dan Endank Soekamti bertemu fans mereka saat meet and greet di Cafe Tiga Tjeret, Klaten, Jumat (27/5/2016) sore. (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Konser musik di Klaten Sabtu (28/6/2016) malam ini menghadirkan Musikimia dan Endank Soekamti.

Solopos.com, KLATEN – Musikimia, band yang digawangi Fadly, eks vokalis Padi dan Endank Soekamti bertemu fans mereka di Cafe Tiga Tjeret Klaten, Jumat (27/5/2016).

Advertisement

Didominasi Kamties, sebutan fans Endank Soekamti, kedua band itu diberondong beragam pertanyaan. Mulai dari arti fans bagi kedua band tersebut hingga persoalan perkembangan industri musik di Indonesia yang dianggap belakangan lesu.

Pentolan kedua band terlihat serius ketika menjawab pertanyaan nasib musik Indonesia kedepan seiring lesunya industri musik di Indonesia. Fadly mengatakan masing-masing band perlu memiliki terobosan agar mereka tetap eksis di industri musik. Ia pun mengapresiasi terobosan yang dilakukan Endank Soekamti.

Eks vokalis Padi itu meyakini industri musik di Indonesia tetap bertahan. “Ada satu hal yang kami yakini. Di dunai itu ada dua hal yang tidak bisa digerus zaman yakni agama dan kebudayaan. Selama masih ada manusia, orang masih membutuhkan kebudayaan termasuk musik,” kata Fadly.

Advertisement

Salah satu pentolan Endank Soekamti, Erix, mengatakan saat ini waktu yang tepat untuk semua musisi di Indonesia bisa mengambil sikap. “Kata ibu saya, orang menggali sumur itu ketika kemarau. Ini saat yang tepat untuk mengambil sikap menentukan dirinya sendiri,” kata dia.

Perwakilan Megapro Communication (promotor Super Music ID Rock Adventure 2016), Robin Rahardian, mengatakan Meet and Greet Musikimia dan Endank Soekamti itu bagian dari tur 19 kota, Rock Adventure dikonsep menjadi 11 konser dan delapan meet and greet. Klaten merupakan titik yang ke-17. Rock Adventure 2016 menggandeng Musikimia berkolaborasi dengan band papan atas lainnya seperti NTRL, Rocket Rockers, Endank Soekamti, dan Barasuara.

Untuk Jawa Tengah serta DIY, musikimia berkolaborasi dengan Endank Soekamti.

Advertisement

“Besok [Sabtu (28/5)] konser di Grand Pacific, Yogyakarta. Open gate pukul 19.00 WIB,” kata dia.

Konser musik Rock Adventure 2016 mengusung konsep artistik dan tata panggung konser belakang Panoramic Screen dan disebut-sebut baru kali pertama di Indonesia.

“Panoramic Screen menampilkan layar multimedia digital berukuran besar dan melengkung memberikan efek visual yang nyata di mata penonton,” kata dia.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif