Sport
Sabtu, 28 Mei 2016 - 02:40 WIB

KARIER PEMAIN : Courtois Belum Ingin Hengkang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Thibaut Courtois (Euro Sport)

Karier pemain Thibaut Courtois yang masih ingin bertahan di Chelsea.

Solopos.com, LONDON — Kiper Chelsea Thibaut Courtois menegaskan belum akan meninggalkan London Barat dalam waktu dekat. Penjaga gawang internasional Belgia itu justru bertekad mengukir prestasi lebih baik musim depan bersama manajer baru, Antonio Conte.

Advertisement

The Blues, julukan Chelsea, baru saja melalui periode buruk dengan cuma mampu finis di urutan ke-10 klasemen di akhir kompetisi 2015/2016. Dampaknya tim London Barat harus absen di kompetisi Eropa musim depan.

Courtois sangat kecewa dengan kemunduran prestasi itu. Terlebih Chelsea mengarungi musim 2015/2016 dengan status juara Liga Premier 2014/2015.

Namun dia menegaskan tak akan hengkang. Terlebih dia mengakui turut andil dalam raihan jeblok tersebut. Courtois sempat menepi akibat cedera dan gagal menampilkan performa terbaik setelah pulih.

Advertisement

Kiper 25 tahun itu bertekad menebusnya pada musim depan. Tarantula, sebutan Courtois, akan bertahan meski sejumlah klub elite Eropa berniat merekrutnya pada musim panas ini. Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, dilaporkan siap menampung eks kiper Atletico Madrid itu bila akhirnya memilih hengkang.

“Kami mengalami musim yang sulit. Saya cedera dan saat kembali gagal tampil bagus. Saya bermain di level yang lebih rendah daripada ketika musim sebelumnya,” kata Courtois dilansir Soccerway.com, Kamis (26/5/2016).

Courtois pun optimistis Chelsea bisa bersaing dalam perebutan gelar Liga Premier 2016/2017.  “Finis di urutan ke-10 jelas bukan hasil bagus. Tetapi kami punya manajer baru dan saya memiliki sisa kontrak tiga tahun. Bila tak ada sesuatu luar biasa saya akan tetap di sini. Kami berharap meraih prestasi lebih baik musim depan, jadi juara,” lanjut dia.

Advertisement

Chelsea mengoleksi 50 poin di pengujung musim 2015/2016, hasil 12 kemenangan dan 14 kali imbang dengan 12 kekalahan. Rentetan hasil jeblok tim di paruh pertama kompetisi membuat klub memecat Jose Mourinho dan menunjuk Guus Hiddink sebagai pelatih sementara. Namun, pergantian pelatih kepala tak membuat tim berjuluk The Blues itu mampu menembus lima besar klasemen.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif