Pialaeropa
Sabtu, 28 Mei 2016 - 05:40 WIB

KABAR PEMAIN : Pulih, Gotze Kembali Perkuat Jerman

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mario Gotze (Dailymail)

Kabar pemain Mario Gotze yang telah pulih dari cedera.

Solopos.com, BERLIN — Jerman mendapat kabar menggembirakan jelang pertemuan melawan Slovakia dan Hungaria. Tim berjuluk Der Panzer itu kembali diperkuat pahlawan mereka di Piala Dunia 2014, Mario Gotze.

Advertisement

Gotze kembali dari cedera tulang rusuk dan telah bergabung dengan skuat timnas. Striker 23 tahun itu dipaksa absen dari pertandingan final DFB Pokal yang mempertemukan Bayern dan Borussia Dortmund, Minggu (22/5/2016). Namun, dia kini telah pulih dan bergabung bersama tim nasional yang sedang berada di Swedia.

Gotze tersisih dari skuat utama Bayern di tahun terakhir era Josep “Pep” Guardiola pada musim 2015/2016 tetapi harapan baru muncul seiring kedatangan Carlo Anceloti sebagai pelatih anyar. Eks striker Borussia Dortmund itu dikaitkan dengan kans kepindahan ke Liverpool dalam beberapa waktu terakhir di mana dia akan bereuni dengan Jurgen Klopp.

Spekulasi tersebut berembus makin kencang menyusul kabar miring Gotze tidak ada dalam rencana  Ancelotti musim depan. Namun hal itu langsung dibantah Pelatih Jerman Joachim Loew. Manajer 56 tahun itu menegaskan pernyataan terkait Ancelotti dan Gotze sudah disalahartikan media.

Advertisement

“Mereka menyebut dia [Gotze] tak akan punya peluang bersama Ancelotti. Tetapi tak ada ada pelatih bisa memberi suatu jaminan kepada pemain. Saya pikir yang sebenarnya Ancelotti membuka peluang untuk semua pemain di muskm baru dan Gotze memiliki kesempatan yang sama dengan pemain-pemain lain,” kata Loew dilansir Soccerway.com, Kamis (26/5/2016).

“Banyak klub lain tertarik kepada Mario namun dalam pembicaraan kami saya berpikir dia masih ingin tinggal di Munich. Dia ingin membuktikan dan berniat bertahan untuk satu tahun lagi. Dia ingin mendapat peluang bersama pelatih yang baru [Ancelotti],” lanjut dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif