Soloraya
Sabtu, 28 Mei 2016 - 05:00 WIB

HUT BOYOLALI : Jalan Sehat Bareng Mas Ganjar, Pemkab Sebar 35.000 Kupon

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (JIBI/Solopos/Dok.)

HUT ke-169 Boyolali akan dimeriahkan dengan jalan sehat dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Solopos.com, BOYOLALI — Jalan Sehat Bareng Mas Ganjar yang dihelat Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Boyolali sebagai puncak perayaan Hari Jadi ke-169 Kabupaten Boyolali, Minggu (29/5/2016), ditargetkan bisa diikuti 35.000 orang.

Advertisement

Pemkab telah menyediakan 35.000 lembar kupon berhadiah untuk ajang tersebut. Sebanyak 25.000 kupon telah disebar melalui jaringan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), kecamatan, hingga desa dan kelurahan.

Pemkab masih melayani pengambilan kupon bagi masyarakat umum hari ini, Sabtu (28/5/2016), di Rumdin Bupati, mulai pukul 09.00 WIB.

Advertisement

Pemkab masih melayani pengambilan kupon bagi masyarakat umum hari ini, Sabtu (28/5/2016), di Rumdin Bupati, mulai pukul 09.00 WIB.

Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani, menyampaikan antusias masyarakat untuk mendapatkan kupon jalan sehat sangat tinggi. Oleh karena itu, untuk agenda pengambilan kupon jalan sehat hari ini, Pemkab akan bekerja sama dengan Satpol PP dan kepolisian untuk pengamanan.

“Prediksi kami, hari ini masyarakat akan berduyun-duyun ke rumdin bupati mengambil kupon. Jika memungkinkan, kami akan antisipasi dengan buka tutup gerbang rumdin bupati,” papar Wiwis, saat berbincang dengan solopos.com, Jumat (27/5/2016).

Advertisement

“Masyarakat sangat antusias bahkan saya kewalahan melayani permintaan kupon, karena hadiah utama jalan sehat tahun ini cukup menarik, yakni satu mobil, enam sepeda motor, dan sembilan hadiah lainnya terdiri dari lemari es, mesin cuci, dan sepeda gunung,” papar dia.

Camat Banyudono, Rita Puspitasari, menyampaikan Kecamatan Banyudono mendapat jatah kupon jalan sehat dari Pemkab Boyolali sebanyak 1.000 kupon.

“Seribu kupon saya bagi ke lima belas desa. Saya minta kepala desa membagi kupon itu secara adil. Bisa diundi atau bagaimana caranya yang penting adil,”kata Rita. Masyarakat yang belum mendapatkan tiket, kata dia, masih punya kesempatan Sabtu ini dengan mengambil di rumah dinas bupati.

Advertisement

Dia mengakui antusias warga untuk bisa mendapatkan kupon jalan sehat itu sangat tinggi. “Awalnya kami hanya di jatah 500 kupon, saya minta tambahan lagi 500.”

Wiwis menambahkan hadiah mobil menjadi motivasi masyarakat ikut dalam ajang tersebut. “Namun, inti dari acara ini adalah kebersamaan semua elemen masyarakat.”

Jalan Sehat Bareng Mas Ganjar, akan dihadiri Gubernur Ganjar Pranowo dan dibuka oleh Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN), Budi Waseso. Puncak perayaan HUT Boyolali sengaja dimajukan Minggu besok karena pada Sabtu (5/6/2016) akan digelar upacara sedangkan Minggu (6/6/2016) sudah memasuki Bulan Puasa.

Advertisement

Jalan sehat mengambil rute Pendapa Alit Rumdin Bupati-Simpang Lima-Jalan Pandanaran-Jl.Duren-Jl.Pisang-perempatan Jl.Perintis Kemerdekaan masuk ke Jl.Sudirman dan finish di depan Alun-alun Kabupaten Boyolali.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif