Teknologi
Sabtu, 28 Mei 2016 - 12:40 WIB

GAME TERBARU : Sempat Dikudeta, Clash of Clans Lengserkan Tahu Bulat

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Clash of Clans (Okezone)

Game terbaru Tahu Bulat kembali digeset Clash of Clans dari Google Play.

Solopos.com, SOLOGame terbaru Tahu Bulat cukup populer beberapa waktu belakangan ini. Permainan yang menantang kecepatan jari tangan itu sempat menduduki peringkat pertama di Google Play Store, Kamis (26/5/2016).

Advertisement

Terkini, game terbaru besutan developer Supercell, Clash of Clans, itu naik lagi merebut posisi pertama di Google Play. Meskipun Tahu Bulat kini di posisi kedua, namun game buatan Own Games tersebut masih ramai dimainkan oleh gamer.

Di Google Play, deskripsi menunjukkan game terbaru Tahu Bulat telah di-install hingga 500.000 perangkat Android. Game yang memiliki sistem pembelian dalam permainan atau in-app purchase itu dapat diunduh gratis dengan ukuran file 12 MB.

Game ini dibikin dadakan di Pasar Komik Bandung 5! Terima kasih telah bermain game terbaru Tahu Bulat,” tulis developer Own Games, seperti dikutip dari Okezone, Sabtu (28/5/2016).

Advertisement

Game buatan developer lokal itu menantang gamer untuk menekan layar smartphone secepat mungkin. Semakin cepat gamer menekan layar, maka semakin banyak pembeli yang datang dan koin pengguna semakin bertambah.

Koin ini bisa dipakai untuk melakukan upgrade beberapa item, seperti meningkatkan harga tahu, meningkatkan rata-rata pembeli tahu dan mempercepat pembeli datang. Koin yang terus terkumpul bisa langsung dipakai untuk upgrade apabila mencapai jumlah tertentu.

Seperti dikutip dari Detik, Sabtu, bila diperhatikan, sepertinya tujuan developer menggarap game terbaru Tahu Bulat tak lain adalah untuk mendompleng tren pedangang Tahu Bulat yang marak ditemui di berbagai kota di Indonesia.

Advertisement

Pemain diajak masuk dalam fenomena tahu bulat, dengan menjadi si penjual yang berjualan sambil berkeliling menggunakan mobil bak terbuka. Uang yang terkumpul dari hasil penjualan tahu bulat, bisa digunakan untuk mengumpulkan meng-update perlengkapan berjualan, mulai dari pengeras suara, tenda, pendingin, plang, dan lain-lain.

Secara keseluruhan gameplay Tahu Bulat terbilang ringan dan menyenangkan. Cara bermainnya terbilang mudah, setiap kali layar disentuh akan muncul suara rekaman khas penjual tahu bulat. Pembeli akan langsung berdatangan membeli, dan setiap hasil penjualan akan ditampilkan di bagian atas layar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif