Soloraya
Jumat, 27 Mei 2016 - 07:30 WIB

TRANSPORTASI SOLO : Pakai Gojek, Adisucipto-Tirtonadi Bayar Rp15.000

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ongkos layanan Gojek di Solo (HImawan Ulul/JIBI/Solopos.com)

Transportasi Solo makin ramai dengan hadirnya ojek online Gojek.

Solopos.com, SOLO Gojek, jasa trasportasi ojek berbasis aplikasi online resmi hadir di Kota Solo, Jawa Tengah membawa tiga layanan unggulan, yakni Go-Ride, Go-Send, dan Go-Shop. Lantas berapa ongkosnya?

Advertisement

Untuk mengetahuinya Solopos.com mencoba memasang aplikasi Gojek di smartphone Android dengan mengunduhnya di Playstore. Setelah masuk ke aplikasi dan menekan menu Go-Ride, muncul peta lengkap dengan kolom titik penjemputan dan alamat tujuan.

Solopos.com mengisi titik penjemputan dengan alamat Griya Solopos Jalan Adi Sucipto Nomor 90 Karangasem Surakarta Jawa Tengah. Sementara alamat tujuannya adalah Terminal Tirtonadi Solo.

Hasilnya, aplikasi Gojek menunjukkan Griya Solopos hingga Terminal Tirtonadi memiliki jarak 5,06 kilometer dan ongkos yang harus dibayarkan adalah Rp15.000 untuk pembayaran tunai (cash) atau bisa lebih murah 50 persen jika membayar dengan Go-Pay.

Advertisement

Dengan alamat titik penjemputan yang sama, Solopos.com juga mencoba memasukkan alamat tujuan yang lebih jauh. Tujuan dengan alamat The Park Mall dan Hartono Mall di Solo Baru ongkosnya Rp25.000. Sedangkan ke Alun-Alun Karanganyar Rp50.000.

Kehadiran Gojek di Kota Bengawan terbilang mengejutkan. Sebab sebelumnya Yosca Herman Soedrajad, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo sempat menyatakan penolakannya ketika dijumpai dalam jumpa pers di kantornya pada 21 Agustus tahun lalu.

“Selama ini ojek kami tolak. Gojek juga demikian. Kalau berbicara izin, penyedia jasa angkutan harus memberikan rasa aman, nyaman, lancar, dan selamat. Roda dua itu sarana pribadi. Tidak memenuhi kriteria itu,” jelasnya.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif